Suasana Rakor Pelantikan KAHMI Wilayah Jawa Tengah 
Semarang, TABAYUNA.com - Sedikitnya, ada puluhan Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Jawa Tengah periode 2017 – 2022, direncanakan akan dilantik di aula Wisma Perdamaian, Jl. Imam Bonjol Semarang, Sabtu (29/07/2017) besok.

Baca Juga: Daftar Buku-buku Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 

Sebelumnya, pada hari Rabu 26 Juli 2017, panitia juga telah menggelar Rakor Pelantikan KAHMI Wilayah Jawa Tengah di Kospin Jasa. Tampak hadir paling depan paling kiri Teguh Suhardi (Presidium KAHMI Jateng, Ketua II Kospin Jasa, Dirut RS. QIM&Komisaris BPRS PNM Binama), paling kanan Kanda Ir. Wahid Dasuki, M.Si (Presidium KAHMI Jateng dan Kepala Balai Besar Penangkapan Ikan Kota Semarang).

Sementara itu, Sekretaris MW KAHMI Jateng, Mohammad Hakim Junaedi, mengemukakan prosesi pelantikan peng­urus KAHMI Jateng itu dilaksana­kan oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Pusat Prof Dr Mahfud MD, yang diikuti oleh sejumlah anggota KAHMI.

“Setelah pengurus dilantik akan dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan bersama dengan Prof Dr Mahfud MD dengan tema Penegakan hukum di Indonesia antara fakta dan harapan,” kata Hakim kepada dalam siaran pers yang diterima Tabayuna.com, di Semarang, Jum’at (28/07/2017) malam.

Hakim mengatakan, ada tujuh presidium dan puluhan pengurus lainnya yang besuk akan dilantik. “Ketujuh Presidium dan pengurus MW KAHMI Jateng itu, esok hari akan dilantik dan siap mengemban amanah ummat,” beber pria tersebut.

Susunan pengurus yang akan dilantik, menurut Hakim, di antaranya yaitu Ir. Wahid Dasuki MSi, Teguh Suhardi. Dr Masrifan Jamil, Dr. Ida Chandra, Drs. Joko Purnomo, Muhammad  Haris dan Ferry Wawan Cahyono serta sebagai Seketaris Mohammad Hakim Junaedi.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa persiapan pelantikan MW KAHMI Jateng 2017-2022 sudah siap semua. "Tinggal berjalannya prosesi pelantikan tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan mendekor tata ruang dan menyiapkan kursi untuk para tamu undangan yang akan hadir pada acara pelantikan tersebut," beber komisioner KPU Jateng itu.

Hakim juga mengatakan, dalam dialog nanti akan hadir  Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 yang juga presidium pusat KAHMI.

Ia juga mengatakan bahwa kepanitiaan sudah siap seratus persen menggelar agenda itu. Ia pun berharap, masing-masing kader HMI di wilayah Jateng-DIY bisa mengirim delegasi undangan. (TB4)
Bagikan :

Tambahkan Komentar