Pati, TABAYUNA.com - Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah (JAPA) Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa tengah turut mengikuti apel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018 di lapangan sepakbola Alasdowo yang menginduk dengan Pengurus Anak Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dukuhseti, Pati pada Senin pagi (22/10/2018).

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi SMK Jamaah Pasrah memegang teguh prinsip Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah yang dinahkodai oleh para habaib dan kiai,” ujar Minanur Rohman Kepala SMK JAPA, Senin (22/10/2018).

Walaupun kami sekolah yang notabene itu SMK, kata Minan, akan tetapi pembelajaran kami selalu menanamkan jiwa islami ala Ahlussunah Waljamaah, agar mereka tidak dimasuki faham radikalisme dan wahabi.

“Hal ini terbukti kurikulum yang kami bangun antara kurikulum K13 dan kurikulum salaf, yang meliputi mapel Tauhid, Ta'limulmuta'alim, Fiqih, dan Bahasa Arab. Mapel ini diampu langsung oleh alumni pesantren, dengan konsultan Kiai Muslim As-Salamy Wakil Ketua Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) PCNU Kabupaten Pati,” beber dia. (Tb43/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar