Kunjungan Mertua Pangdam IV Diponegoro bersama rombongan saat di Masjid Agung Demak.
Demak, TABAYUNA.com - Mendengar kata Demak, satu kota ini memang identik dengan sejarah dan perkembangan Islam di Indonesia. Di kota inilah para sunan yang berdakwah ke seantero negeri ini berkumpul. Ya, kota yang berada di sisi utara Pulau Jawa ini memang strategis sejak dahulu. Letaknya sendiri dekat dengan pesisir yang menjadikan jalur perdagangan kala itu aktif.

Aktivitas di masa lalu tersebut rupanya meninggalkan suatu warisan budaya yang kuat di kota ini. Salah satu warisan yang hingga saat ini masih berdiri kokoh adalah Masjid Agung Demak, yang kini menjadi salah satu tempat wisata di Demak yang menjadi favorit wisatawan.

Tak luput juga kunjungan religi rombongan orang tua kandung dari Ibu Panglima Kodam IV/Dip (H.Suwaji Munawar SE ) berserta rombongan , mampir dan berkunjung ke Masjid Agung Demak. Selasa, (25/07/2017).

H.Suwaji Munawar SE bersama rombongan berangkat dari Semarang langsung mampir ke Masjid Agung Demak untuk melaksanakan shalat Dhuha dan Transit di area makam raja-raja Demak yang sudah di siapkan.

H.Suwaji Munawar SE beserta rombongan juga menyempatkan mengunjungi makam raja-raja Demak yang terletak di sekitar area masjid Agung Demak dan mengabadikan beberapa gambar sebagai kenangan. Masjid Agung Demak yang dikunjungi ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri karena memiliki daya pikat tersendiri dan mempunyai keunikan yang luar biasa bagi para pengunjung, baik dari nilai history maupun artistik bangunannya.

Setelah kegiatan mengelilingi Masjid Agung Demak, H.Suwaji Munawar SE beserta rombongan melaksanakan ramah-tamah di ruang transit. Dalam kesempatan ini, H.Suwaji Munawar SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Kodim 0716/Demak dalam hal ini di wakili oleh Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Herianto yang di damping Danramil 01 Demak Kapten Arm Sukartiyo dan Pasipersdim 0716/Demak Kapten Inf Bambang S beserta ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0716/Demak Ny. Agung Udayana atas kesediaannya meyiapkan segala sarana dan prasarana sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

Selesai acara ramah-tamah H.Suwaji Munawar SE dan rombongan keluar dari ruang pertemuan Masjid Agung Demak untuk meninggalkan Masjid Agung Demak menuju ke Kadilangu.

Setibanya dikompleks makam Kanjeng Sunan Kalijaga rombongan melaksanakan Ziarah dan Sholat Dhuha.

Di makam Kadilangu ini terdapat sejumlah tokoh penting di era kepemimpinan Walisongo di tanah Jawa. Salah satu yang paling sering dikunjungi adalah makam Kanjeng Sunan Kalijaga.

Beberapa peninggalan dari Kanjeng Sunan Kalijaga, antara lain batu yang dulu dijadikan sebagai tempat untuk bersemedi dan bertafakur kepada Allah Swt dan ada juga gentong yang saat ini dimanfaatkan pengelola makam untuk diisi air kemudian dibagikan secara gratis kepada setiap pengunjung.(TB4/pendim).
Bagikan :

Tambahkan Komentar