Suasana pelatihan
Semarang, TABAYUNA.com – PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Tengah menggembleng kader dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Baca juga: Kawal Wachid Maju Pilgub Jateng 2018, Tidar Jateng Gembleng Kader Lewat Pelatihan Tunas

Hal itu terungkap dalam Pelatihan Tunas 1 dan 2 dengan tema "Meningkatkan Soliditas dan Kapasitas Kader untuk Memenangkan Pilkada 2018 - Pileg Dan Pilpres 2019" selama dua hari, yaitu tanggal 5-6 Agustus 2017.

Kegiatan itu, diselenggarakan di Balai Diklat Candra Birawa Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah yang diikuti 120 peserta yang dari kabupaten/kota se Jateng. Mereka digembleng dengan berbagai materi kebangsaan, politik dan juga materi kepemudaan.

Di antaranya seperti materi Kegerindraan, Ketidaran, sistem pemilu, persidangan, peran media sosial, analisis politik dan lainnya.

Dalam materi Kegerindraan diisi oleh H. Abdul Wachid Ketua Gerindra Jateng  yang dijagokan sebagai Cagub Jateng 2018, kemudian Sriyanto Saputro yang menyampaikan materi media dan analisa politik.

Selain itu juga Komisioner KPU Jateng Mohammad Hakim Junaidi yang menjelaskan tentang sistem pemilu, Wasekjend Tidar Bobby Prastyo yang menjelaskan materi tentang peran media sosial untuk menggiring opini publik dan Ketua Tidar Jateng Wawan Haryono mengisi materi Ketidaran dan Ali Muhson mengisi materi tentang teknik persidangan.


Kegiatan itu, secara resmi dibuka oleh Sekjen Tidar Bung Ulul Aufa yang diikuti meriah oleh perwakilan kader Tidar se Jawa Tengah. (TB5).
Bagikan :

Tambahkan Komentar