Para juara Pentas PAIS Rembang 2017 saat menerima penghargaan.
Rembang, TABAYUNA.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Rembang, menjadi Juara Umum dalam Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAIS)
SD,  SMP,  SMA & SMK Kabupaten Rembang tahun 2017.

Baca juga: Siapkan Pentas PAIS Jateng 2017, Kemenag Gembleng Pelajar

Kegiatan itu, diselenggarakan di kantor Kemenag Rembang, Kamis (10/8/2017) pagi sampai selesai. Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan SD, SMP, SMA, dan SMK se Rembang yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Dari hasil perlombaan, SMKN1 Rembang, resmi menjadi Juara Umum PAIS dengan menggondol sejumlah kejuaraan. "Alhamdulillah kami dari tim SMKN 1 Rembang mendapat Juara 1 Pidato Putri, Juara 1 MTQ, Juara 2 Pidato Putra dan Juara 3 Debat," beber guru pembimbing SMKN 1 Rembang, Muhammad Bayanul Lail, Kamis (10/8/2017).

Pihaknya mengakui, meski sekolah umum, namun bisa menjadi juara di pentas keagamaan. "Sekolah umum tapi bisa unggul di bidang agama, menurut saya ini fenomenal. Kami bersyukur atas keberhasilan anak didik kami," lanjut dia.

Ia juga membeberkan, bahwa jarang sekali sekolah umum yang notabenya sekolah kejuruan bisa meraih Juara Umum di bidang agama yang diselenggarakan Kemenag.

Kami, kata Bayan, mohon doa dan restu. "Insyaallah besok tanggal 28-30 Agustus 2017, SMKN 1 Rembang mewakili Rembang maju di tingkat provinsi Jateng," lanjut guru tersebut.

Sekali lagi, kata dia, guru pembimbing sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anak didik kami. "Semoga ke depan bisa menjadi inspirasi dan pemicu bagi anak didik yang lain. Hal ini juga bisa merubah paradigma masyarakat tentang SMK yang indentik dengan kenakalannya. Tapi sekarang, SMKN 1 Rembang membuktikan bahwa siswa-siswi SMKN 1 bisa menepis paradigma itu," beber jebolan UIN Walisongo itu.


Siswa-siswi SMKN 1 Rembang, lanjut dia, menunjukkan berbagai macam bentuk prestasi termasuk dalam bidang agama yang mengedepankan akhlak dan  budi pekerti. (TB48).
Bagikan :

Tambahkan Komentar