Demak, TABAYUNA.com - Bulan Muharam dipercaya oleh umat muslim sebagai bulannya kasih Sayang. Maka tidak heran jika berbagai lapisan umat islam menyelenggarakan acara yang bertema kasih sayang, terutama kasih sayang terhadap anak yatim.

Pada Minggu (24/9/2017), Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) bekerja sama dengan pemuda Karang Taruna Sumber Manfaat Desa Sumberejo Kec. Bonang Kab. Demak menyelenggarakan acara bertajuk, “Semarak Muharam: Senyum Bersama Yatim Piatu” di Musola Sabilul Muttaqin Sumberejo, Bonang, Demak.

Haryanto, founder KOHD menyampaikan, santunan anak yatim adalah program bulanan KOHD. “Kami punya prinsip. Untuk menyantuni anak yatim tidak harus menunggu bulan Muharom. Kebetulan bulan ini adalah bulan Muharom. Maka kami ingin menularkan kepedulian kepada para hadirin. Mari peduli anak yatim, kapan pun saja, terutama kepada anak muda,”  ungkap Haryanto.
KOHD sendiri, lanjut Haryanto, berdiri sebab beberapa anak muda yang mau menggunakan gadget untuk hal yang positif.

“Kita menggunakan media sosial. Punya visi dan kepedulian yang sama. Maka terbentuklah KOHD, sebuah organisasi yang berusaha menebarkan virus kebaikan. Maka untuk anak karang taruna  mari kita bersama-sama sebarkan nilai kebaikan ini agar tercipta gerakan dari sesama untuk sesama, terutama dari anak muda,” ajaknya.

Diketahui, program KOHD meliputi berbagi nasi setiap hari Jum’at, santunan anak yatim setiap bulan, bedah rumah, penyaluran pakaian layak pakai, tanggap bencana dan lain-lain.

Adapun sebanyak 31 anak mendapatkan santunan pada acara ini. Aflihah (46), salah satu orang tua anak yatim dari Kalikondang berterima kasih kepada semua pihak panitia yang menyelenggarakan acara santunan itu.

“Mudah-mudahan para penyelenggara diberi rizki yang melimpah, sehat bal afiat dan diberi pahala yang berlimpah dari Allah,” harap Aflihah. (TB4/Faiz).
Bagikan :

Tambahkan Komentar