Santri putra bersama pembicara dan panitia saat foto bersama
Demak, TABAYUNA.com - Suasana musala Pondok Pesantren Al-anwar Suburan, Mranggen, Demak, pada Jumat (15/9/2017) siang tampak beda. Sebab, suasana tampak hening dengan dimulainya Tadarus Buku dan Training Jurnalistik dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan (Yalal Wathan).

Dimulainya kegiatan itu, dalam rangka Semarak Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017, Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-anwar (IKASPA) Suburan, Mranggen, Demak menggelar Tadarus Buku dan Training Jurnalistik pada Jumat (15/8/2017) di musala Ponpes Al-anwar Suburan, Mranggen, Demak.

Buku yang dikupas tersebut bertajuk "Sing Penting NUlis Terus (Panduan Praktis Menulis Artikel dan Esai di Koran)" karya Hamidulloh Ibda pengajar STAINU Temanggung.

Selain Tadarus Buku, dalam rangka Hari Santri Nasional 2017 ini, IKASPA juga akan ada sejumlah kegiatan termasuk training jurnalistik, dalam rangka menumbuhkan penguatan literasi bagi santri dan pelajar di lungkungan Al-anwar.

Tadarus buku "Sing Penting NUlis Terus (Panduan Praktis Menulis Artikel dan Esai di Koran)" karya Hamidulloh Ibda dosen Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung itu dihadiri ratusan pelajar dan santriwan-santriwati Al-anwar Mranggen, Demak.

Buku itu merupakan buku keempat yang ditulis Hamidulloh Ibda setelah buku Demokrasi Setengah Hati, Stop Pacaran, Ayo Nikah! dan buku Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner? yang terbit berurutan sejak tahun 2013.


Ahmad Umum Aufi Ketua Umum IKASPA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Tadarus Buku dan Training Jurnalistik tersebut menjadi awal untuk membuka kegiatan semarak Hari Santri Nasional 2017 yang digelar IKASPA.

Sebab, ke depan, menurut dia masih banyak kegiatan yang dinahkodadi IKASPA untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional. (TB3).
Bagikan :

Tambahkan Komentar