Demak, TABAYUNA.com - Para pemuda yang tergabung  dalam Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 di Warung Kopi Mr. Boom, Desa Kebonagung Kec. Kebunagung Kab. Demak dengan mengundang 30 anak yatim untuk disantuni pada Minggu (29 /10/2017).

Haryanto, penggagas komunitas KOHD memaparkan bahwa komunitas ini dibentuk oleh para pemuda yang aktif di media sosial yang sadar sosial.

“Kalau dahulu, para pemuda melakukan sumpah untuk bersatu dalam tumpah darah, bangsa dan bahasa yang satu yaitu Indonesia. Maka seharusnya para pemuda sekarang bersatu untuk menebarkan virus kebaikan dan peduli sesama,” kata pekerja sosial itu.

KOHD, lanjutnya telah menjalankan program santunan anak yatim setiap bulan, santunan bagi Lansia, berbagi paket nasi setiap seminggu, bedah rumah setiap semester sekali dan bantuan tanggap bencana.

“Semua program bisa terlaksana karena kekompakan kita dalam semangat peduli,” ujar advokat muda ini.

Jarmoyo, pemilik Warkop Mr. Boom mengaku senang, telah ditunjuk sebagai tempat untuk menyelenggarakan santunan.

“Anak yatim adalah anak yang paling disayangi Nabi Muhammad. Saya berterimakasih kepada KOHD, warung kop ini telah dijadikan tempat untuk melakukan santunan. Katanya, rumah yang ada anak yatim yang disantuni akan menurunkan berkah. Amin,” do’a pemilik organ tunggal yang juga aktivis sosial ini.

Adapun 60 paket santunan dibagi setelah dihibur Jarmoyo dengan organ tunggalnya. Beberapa anak yatim bahkan turut joget bersama. (TB33/Faiz).
Bagikan :

Tambahkan Komentar