Temanggung, TABAYUNA.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GRIP STAINU Temanggung akan mengadakan konferensi dan seminar dengan tema "Mempertahankan Nilai Pancasila di Era Milenial melalui Literasi" besuk pada Sabtu, 25 November 2017 di gedung Graha Bumi Phala Temanggung.

Pergeseran nilai-nilai Pancasila dan masuknya faham radikal menjadi perhatian serius LPM Grip. Apalagi kemampuan literasi kita saat ini diakui atau tidak masih rendah. Oleh karena itu, mereka menggelar kegiatan itu sebagai ikhtiar tetap menjadi negara yang bernafaskan Pancasila.

Anis, Ketua Panitia menjelaskan acara ini diselenggarakan dengan harapan mempertahankan nilai Pancasila dalam diri setiap individu khususnya para pemuda di wilayah Temanggung.

Sementara itu, Ketua Umum LPM Grip Almaksirun menegaskan kegiatan itu merupakan puncak dari kegiatan selama kepengurusannya di LPM Grip.

"Acara ini sebagai penutupan di periode saya, sehingga bisa mengesankan untuk para peserta dan anggota LPM GRIP STAINU Temanggung," kata dia, Jumat (24/11/2017).


Pihaknya juga menegaskan bahwa selain menjadi agenda akhir kepengurusannya, penguatan literasi juga menjadi pemantik tema besar dan menjadi bagian dari tujuan seminar itu.

"Kegiatan ini menjadi salah satu media untuk memberi pengetahuan tentang nilai Pancasila dan mempertahankannya melalui literasi," tegas dia.

Narasumber yang didapuk untuk mengisi materi dalam kegiatan ini adalah K.H. Muhammad Yusuf Chudlori atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Yusuf pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah. Sementara Gus A. Syarif Yahya ulama Temanggung yang juga pembina LPM Grip didapuk menjadi moderator.


Panitia berharap, warga Temanggung khususnya akademisi bisa mengikuti kegiatan menarik tersebut. (tb99/Dama).
Bagikan :

Tambahkan Komentar