Jepara, TABAYUNA.com -Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Dakwah Bil Medsos yang diselenggarakan di De Java Cafe n Resto, Jepara, Selasa (07/11/2017) kemarin.

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan kader ini terdiri dari pengurus IPNU-IPPNU Cabang serta perwakilan 14 PAC se-kabupaten Jepara. 

Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan IT untuk Gerakan Anti-Radikalisme dan Terorisme” ini didukung penuh Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKB, Fathan Subchi.

Zainal Muttaqin, Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan media sosial yang dewasa ini kian digandrungi oleh generasi muda guna membentengi generasi muda dari gerakan anti-radikalisme dan terorisme.

Di samping itu, lanjut dia untuk memberikan edukasi tentang bermedsos yang cerdas dan benar juga untuk ikhtiar kaderisasi.

Ketua IPNU asal Kecamatan Welahan, Jepara ini menegaskan lewat medsos merupakan upaya untuk mengenalkan IPNU-IPPNU kepada khalayak.

“Bahwa kegiatan IPNU-IPPNU tidak hanya soal tahlilan dan manaqiban saja tetapi organisasi ini juga mengurusi urusan yang lain misalnya sosial, ekonomi, olahraga dan masih banyak lagi,” tegasnya.

Ia menyebutkan IPNU-IPPNU mulai tingkat cabang sampai di bawahnya sudah mengelola berbagai medsos. Misalnya pcipnuippnujepara adalah instagram milik PC IPNU-IPPNU Jepara, PAC IPNU IPPNU Kalinyamatan fanspage ini IPNU-IPPNU Kecamatan Kalinyamatan dan Pelajar Nahdliyyin dikelola oleh IPNU-IPPNU Ancab Nalumsari dan masih banyak lagi.

Pasca kegiatan, pihaknya berharap tim media sosial di masing-masing kepengurusan IPNU-IPPNU semakin dimaksimalkan. Sehingga harap dia kesadaran bermedia sosial semakin meningkat sebab pemuda hari ini tidak bisa pisah dari gadget.

Fathan Subchi dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU kabupaten Jepara ini. Politisi PKB asal Demak itu berharap lewat kegiatan ini pelajar NU di Jepara semakin melek dalam bermedsos.

Hadir dalam kegiatan Syafii dkk dari tim dapil Fathan Subchi juga Zakariya Anshori selaku pembina IPNU Kabupaten Jepara, Jateng. (TB55/sm).
Bagikan :

Tambahkan Komentar