Pamulang, TABAYUNA.com - Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Fakultas Pendidikan Kewarganegaraan Universitas Pamulang pasca dilantik mendapatkan mandat besar dari para pengurus sebelumnya. Di antara yang menjadi pekerjaan pokok pengurus saat ini mendampingi secara intens kepada para santri Kampung Hafiz Bawah Sutet.

Pasalnya, Hima Pkn Unpam selama dua periode telah tercatat menjadi pendamping belajar para santri Kampung Hafiz Bawah Sutet. Dengan mengembangkan beberapa metode belajar yang unik dan tetap berbobot menjadi poin penting perhatian Hima Pkn Unpam memberikan pembelajaran.

Afif Faizi (20 th) sebagai ketua Hima PKn  periode 2017-2018 saat membina para santri Minggu sore 31/12, menegaskan jika dirinya akan serius dengan menggodok metode belajar di samping mengembangkan wawasan yang luas. 

Kata dia, Kampung Hafiz Bawah Sutet memiliki peran ganda, di samping menyiapkan para santri yang hafal al-Quran tetapi juga mahir di bidang ilmu lainnya. 

"Saya dan para pengurus akan menyiapkan bahan ajar yang dibutuhkan, termasuk hafalan," beber Afif.

Hal senada juga diungkapkan oleh Diva, selaku pengajar bahasa inggris yang ditugaskan oleh Hima di Kampung Hafiz. Bagi Diva, mengajar bahasa inggris tetap bisa diterapkan kepada para santri Kampung Hafiz meskipun secara usia masih ada yang dini. Tetapi harus dengan cara yang fun dan unik. (tb44/afa).
Bagikan :

Tambahkan Komentar