TABAYUNA.com - Kompetisi edukasi online nasional terbesar, Quipper Video Challenge Season 3, telah berakhir. Para pemenang baik dari kategori individual maupun sekolah juga telah diumumkan. Kompetisi yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 12 November 2017 tersebut merupakan kompetisi tahunan yang terbuka bagi pengguna Quipper Video seluruh Indonesia dan memperebutkan hadiah berupa tabungan pendidikan total ratusan juta rupiah.

Selama 3 tahun terakhir, Quipper Video Challenge telah menjadi ajang bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik. Dalam kompetisi yang dilakukan seluruhnya secara online ini, para peserta ditantang untuk mendapatkan nilai terbaik dalam jangka waktu tertentu dari mata pelajaran pilihan seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.

Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong motivasi mereka untuk belajar dan mengasah pengetahuan mengenai materi yang akan dihadapi untuk UN dan SBMPTN, selain itu diharapkan juga siswa-siswi agar terbiasa dengan ujian secara online. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang sudah melaksanakan Ujian Nasional secara online yaitu UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

“Kami percaya dengan adanya kompetisi Quipper Video Challenge, siswa-siswi dari Sabang sampai Merauke akan merasa tertantang untuk mengasah kemampuan mereka dalam menjawab soal dan mendapatkan nilai terbaik. Kami juga ingin melihat siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia, bukan hanya di kota besar saja,” dikatakan Takuya Homma, Country Manager Quipper Indonesia.

Selama hanya 3 hari, peserta Quipper Video Challenge sudah membludak hingga lebih dari 4.013 peserta. Dari jumlah tersebut kompetisi dilanjutkan ke babak kedua, dimana 100 peserta terpilih kembali ditantang untuk mengerjakan soal dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Kemudian, dari 100 peserta tersebut terpililhah 10 pemenang dengan nilai terbaik dan waktu pengerjaan soal tercepat. Konsisten dengan persebaran peserta seperti tahun lalu, pemenang kali ini tersebar mulai dari Aceh hingga Papua. Hal ini membuktikan bahwa minat belajar siswa tidak terbatas oleh jarak ataupun wilayah.

Amadea Roselind, yang berasal dari SMAS Geeta School Cirebon keluar sebagai pemenang peringkat 1. Amadea berhasil mengalahkan lebih dari 4.013 siswa dari 1.280 sekolah di Indonesia yang mengikuti kompetisi Quipper Video Challenge. Sebagai pemenang peringkat pertama, Amadea berhasil membawa hadiah tabungan pendidikan senilai 20 juta rupiah dari total tabungan pendidikan ratusan juta rupiah yang tersedia untuk para pemenang.

“Aku sama keluarga kaget dan shock banget bisa jadi juara pertama, karena soalnya susah banget dan waktunya juga terbatas. Quipper Video Challenge Season 3 benar-benar menantang”

Hal senada juga diungkapkan oleh Mar’atus Salikha siswi dari SMAN 1 Pangkalan Bun, “ Aku gak nyangka bisa masuk 10 besar. Karena saat mengerjakan soalnya WOW banget. Benar-benar sulit seperti mengerjakan soal SBMPTN aja.” (Tb33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar