Suasana sosialiasi
Temanggung, TABAYUNA.com - Menjelang lulus dari jenjang SMA/SMK/MA, banyak sekali pelajar yang bingung akan kuliah di mana. Hal itu direspon sigap oleh Tim PMB STAINU Temanggung 2018-2019, sebab pada hari Selasa, 9 Januari 2018, tim sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung melakukan blusukan sosialisasi yang berlangsung di SMK NU Kedu, Temanggung.

Baca: Siap Jadi INISNU, STAINU Temanggung Lantik Pejabat Baru 

Ada puluhan calon pendaftar calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliah di STAINU Temanggung. Husna Nashihin, Sekprodi PIAUD STAINU Temanggung mengatakan bahwa alhamdulillah di SMK NU Kedu terdapat banyak kader pemuda NU yang konsisten akan melanjutkan pendidikan sarjananya tetap di lembaga di bawah naungan NU.

"Meskipun, selain masalah prinsip ideologi, memang para siswa juga mengakui bahwa saat ini STAINU Temanggung cukup ideal untuk dijadikan sebagai perguruan tinggi pilihan untuk melanjutkan pendidikan S1," kata dia kepada Tabayuna.com.

Komitmen ini, lanjut dia, dapat dilihat dari pembukaan prodi baru yang menambah pilihan prodi bagi para siswa SMK NU Kedu yang saat ini sudah akan lulus. Prodi yang menjadi pilihan siswa tersebut antara lain Jurusan Tarbiyah ada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Kemudian Jurusan Syariah ada Prodi Al-akhwal Al-syaksiyah (AS) dan juga Ekonomi Syariah (ES).

"Alhamdulillah untuk prodi PIAUD sendiri bisa dipastikan mendapat 6 calon mahasiswa di SMK NU Kedu," tambah Husna yang juga Sekprodi PIAUD tersebut.

Husna menambahkan, saat ini semua jurusan di STAINU Temanggung meskipun berlabel Islam, akan tetapi karena adanya KKNI pada semua perguruan tinggi berdampak pada penyetaraan jurusan tersebut dengan prodi umum. "Misalnya PIAUD saat ini setara dengan PAUD maupun PG TK/PG RA, adapun PGMI saat ini setara dengan PGSD, begitu pula dengan prodi lainnya. Saat ini tidak perlu ragu untuk mengambil keputusan berkuliah di STAINU Temanggung, toh lulusannya dan gelarnya sama," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sigit Tri Utomo Sekprodi PAI juga menambahkan bahwa beasiswa yang ditawarkan kepada para siswa menjadi daya tarik tersendiri, sehingga STAINU Temanggung pada sosialisasi bulan pertama ini sudah diserbu ribuan calon pendaftar.

"Untuk SMK NU  Kedu alhamdulillah dari total 41 siswa yang ada, ada 16 siswa yang memastikan diri mendaftar di STAINU Temanggung. Bagaimana tidak pada tertarik, wong STAINU Temanggung itu satu-satunya kampus Islam di Temanggung apalagi kampus NU karena Temanggung gudangnya orang NU," tambah Sigit.

STAINU Temanggung, lanjut dia,saat ini sudah mengadakan sosialisasi sampai ke luar kota, terbukti sudah ada ribuan  calon mahasiswa baru yang mulai sekadar mencari informasi atau sampai mendaftar di STAINU Temanggung. (tb339/HI)
Bagikan :

Tambahkan Komentar