KH Saiful Mujab (Foto: bangkitmedia.com).
TABAYUNA.com - Kabar duka datang dari DIY pada Sabtu (3/2/2018), yaitu meninggalnya KH. Saiful Mujab mantan Ketua PWNU DIY dan juga pernah menjadi Ketua PBNU.

Baca Detail: Warga NU Harus Tegas Usir Ormas Radikal

Dari berita yang diterima Tabayuna.com, Sabtu (3/2/2018) pukul 11.02 WIB, dikabarkan bahwa KH. Saiful Mujab wafat pada Jumat (2/1/2018) malam.

"Innalillahi wainna ilayh raji’un, telah wafat pada malam hari ini, Singa Podium, almarhum KH. Saiful Mujab, mantan Ketua PWNU DIY yang kemudian diangkat sebagai salah seorang Ketua PBNU dua periode era almarhum Gus Dur," demikian pesan yang masuk di redaksi Tabayuna.com.

Beliau yang pada masanya dikenal sebagai tangan kanan Allohuyarham Simbah KH. Ali Maksum itu adalah mantan aktivis PMII, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) dan anggota MPR RI.

Beliau adalah loyalis NU yang patut dijadikan teladan dan tokoh panutan. Terbukti saat dlm keadaan gerah dan harus didorong dengan kursi roda, beliau tetap hadir dalam dua kali acara PWNU DIY yang diselenggarakan di UNU Yogyakarta tahun 2017 lalu dalam acara Peresmian UNU Yogyakarta dan Syawalan PWNU.

Semoga Allah Ta’ala mengampuni segala dosa dan kekhilafannya, membalas semua jasa, bakti dan amal kebaikannya dengan balasan yang berlipat ganda, amin ya Mujibas-sa’ilin. (TB44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar