Kaliwungu Selatan, TABAYUNA.com - Bencana Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Kendal pada Jumat 9 Februari 2018 lalu, salah satunya di Dusun Gelung RW. 8 Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah yang menyebabkan satu rumah milik ibu Kariyati hanyut dan belasan rumah rusak berat dan ringan serta hewan-hewan, barang elektronik juga ikut hanyut dalam peristiwa tersebut. Banjir juga menggenangi pemukiman warga di RT. 03 dan RT. 04 dengan ketinggian rata-rata sekitar 1 meter.

Dari kejadian itu banyak dari para dermawan berbondong- bondong hadir di Desa Magelung untuk memberikan bantuan, baik berupa sembako, matreal bangunan, uang dan sumber daya manusia manusia melalui tim medis yang memeriksa kesehatan para warga Dusun Gelung.

Atas partisipasi dari semua pihak yang telah ikut membantu meringankan beban warga para korban kebanjiran tersebut, warga Dusun Gelung khususnya RW 8 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua para pihak yang sudah ikut berpartisipasi membatu warga Dusun Gelung.

Hal itulah yang disampaikan oleh masyarakat Dusun Gelung yang diwakili oleh Ketua RW.8 Bapak Sukidi kepada rekan media, Senin (27/02/2018) saat berkumpul dengan warganya yang didampingi oleh perangkat desa Farid, Babinsa Bapak Farhan, Bhabinkamtibmas Bapak Panut bertempat di Masjid Al Huda Dusun Gelung.

“Kami sampaikan terima kasih banyak terutama kepada Bupati Kendal, Ibu Mirna Annisa, Letkol Czi Hendro Edi Busono Dandim 0715 Kendal, AKBP Adi Wijaya, S.I.K., Kapolres Kendal, Bapak Camat Kaliwungu Selatan, PCNU Kendal, Banser, RSI Kendal, PD Muhammadiyah Kendal, Organisasi Pemuda Daerah Kendal, Organisasi Masyarakat yang ada di Kendal, para relawan, Kapolsek Kaliwungu, Danramil Kaliwungu, rekan media, Lazisnu Boja. Selain itu ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada PT. Radik Jaya, Tamziz, Puri Delta Asri, dan para dermawan lainnya yang tidak kami sebutkan semuanya baik perseorangan maupun majelis atau lembaga organisasi, yang telah memberikan bantuan kepada warga kami,” ujar Sukidi.

Sukidi menambahkan, “semoga sumbangan yang bapak/Ibu berikan diterima oleh Allah SWT. Dan saya mewakili para warga sekali lagi mengucapkan terima kasih dan kami juga mendoakan kepada semua pihak yang membatu kami juga di balas kebaikannya oleh Allah SWT.”

Sementara itu, Kepala Desa Magelung, Bapak Slamet ditemui di tempat lain juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang membantu warganya saat terjadi musibah bencana alam. “Ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada semuanya yang telah membatu warga kami, baik dukungan materi maupun dukungan semangat, sehingga warga kami saat ini bisa kembali beraktivitas kembali seperti semula, dan rumah ibu Kariyati yang hanyut sudah kami bangun kembali dengan dikerjakan oleh warga secara gotong-royong pada Minggu 25 Februari 2018 kemarin,” tuturnya. (tb33/hr).
Bagikan :

Tambahkan Komentar