Temanggung, TABAYUNA.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, menggembleng lima puluh kader untuk siap menjadi pemimpin bangsa melalui Pelatihan Kader Pemimpin, pada Sabtu-Ahad (3-4/3/2018).

Baca juga: Harlah ke-64, PW IPNU Jateng Netral dalam Pilkada 

Para peserta adalah dari pelajar MTs Ma'arif Gemawang dan MA Ma'arif Gemawang yang bertempat komplek MA Ma'arif Gemawang, Temanggung.

Walaupun lelah, mereka tak menumbangkan semangat dalam mengikuti kegitan yang terlaksana dua hari tersebut.

Baca juga: Hadapi Tahun Politik, PC IPNU-IPPNU Jepara Tekan Politik Uang 

Ketua Umum IPNU PAC Gemawang M.Mundir mengatakan jiwa kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting yang perlu dimiliki oleh setiap anggota organisasi. "Karena dengan adanya jiwa kepemimpinan, maka kerjasama kelompok akan meningkat, kegiatan teroganisasi, dan kegiatan koordinasi menjadi lebih mudah karena adanya sikap saling mengerti dan menghargai satu sama lain," tegas dia.

Dijelaskan dia, mrlalui kegiatan ini diharapkan semua peserta terutama kader NU mampu tertanam kader-kader pemimpin juga harus memiliki kapabilitas, di mana kapabilitas ini berguna untuk mendorong kemampuan dari keterampilan yang dimiliki sebagai pemimpin.

Baca juga: HUT ke 64, IPNU-IPPNU Temanggung Wajib Tingkatkan Sinergitas Keilmuwan Islam 

"Keterampilan dan kemampuan inilah yang nantinya menjadi harapan yang ditunggu didalam masyarakat karena pemimpin yang dibutuhkan pada sekaramg adalah pemimpin yang mampu memberdayakan masyarakatnya dari segi sumber daya manusianya. soft skill, akademik, leadership, analisis diri," ujar dia.

 Minimal, lanjut dia, menjadi pemimpin diri sendiri. "Mampu meneruskan perjuangan para suhada' dengan prinaip Belajar, Berjuang, Bertakwa," tutup dia. (Ulin).
Bagikan :

Tambahkan Komentar