TABAYUNA.com - Sesuai rencana, besuk pada 28 Maret 2018, KCNI akan melakukan demonstrasi besar-besaran di seputar Simpang Lima Semarang. Berikut broadcast yang masuk ke pesan TABAYUNA.com pada Selasa (26/3/2018).

Lur, besok hindari kawasan simpang lima dan pahlawan, sepertinya akan ada kemacetan total, sekitar seribu outlet selular perwakilan kota dan kabupaten se jateng dan DIY bakal menggelar aksi demo.

Berikut ini BC dari KOORDINATOR AKSI 

Kepada :
Seluruh Outlet Selular di Indonesia 

Tembusan Kepada : 
- Presiden Republik Indonesia
- MENKOMINFO
- BRTI
- Perusahaan Penyedia Jasa Telekomunikasi
- Seluruh masyarakat indonesia

Assalamu’alaikum
Salam sejahtera untuk kita semua

Kami KNCI - KESATUAN NIAGA CELLULAR INDONESIA, adalah bagian dari masyarakat, yang diakui ataupun tidak, telah memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi bangsa, membuka peluang kerja, mengurangi pengangguran, dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait komunikasi data, dunia selular, serta kebijakan yang menyertainya.

Peraturan KOMINFO Nomor 14 Tahun 2017, sebagai perubahan Permen Nomor 12 Tahun 2016, yang mengatur tentang registrasi kartu perdana prabayar, merupakan peraturan yang premature, tidak merakyat, dan diambil tanpa terlebih dahulu melakukan kajian mendalam terkait tata niaga sektor selular, serta imbas yang akan muncul sebagai konsekuensi pemberlakuan aturan tersebut,

Secara prinsip KNCI SETUJU bahwa penggunaan Kartu Perdana Prabayar harus diregistrasikan sesuai dengan data pribadi yang valid, untuk menjaga ketertiban dan menghindari penyalahgunaan dalam pemakaiannya, tetapi KAMI MENOLAK aturan pembatasan 1 NIK 3 SIMCARD.

KENAPA KAMI MENOLAK ?

1. HARGA PAKET INTERNET AKAN NAIK TINGGI

Selama ini masyarakat bisa menikmati akses internet murah dengan membeli kartu perdana data, jika aturan tersebut diberlakukan maka tidak ada pilihan lain bagi konsumen, kecuali melakukan pengisian ulang paket yang harganya jauh lebih mahal. Padahal akses internet murah merupakan kebutuhan mendasar yang menopang berbagai sektor, baik itu pendidikan, jurnalisme, perdagangan, online shop, maupun UMKM.

2. MUNCULNYA JUTAAN PENGANGGURAN

Otlet selular merupakan usaha rakyat yang tumbuh, berkembang dan tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia, dari perkotaan hingga ke pelosok desa. Kehadirannya memberi banyak kemudahan dan berhasil menciptakan jutaan lapangan kerja bagi masyarakat. Dengan pemberlakuan aturan tersebut, outlet selular tradisional terancam gulung tikar, karena selama ini penjualan kartu perdana internet merupakan core bisnis yang menopang usahanya.

3. LAHIRNYA KAPITALISME DI DUNIA TELEKOMUNIKASI

Pergeseran dari : “ internet murah dengan membeli kartu perdana - menuju - internet mahal dengan melakukan isi ulang” akan mematikan jutaan outlet tradisional di seluruh Indonesia. Dan sebaliknya kondisi tersebut akan memunculkan dominasi segelintir pemodal kelas kakap yang akhirnya melenggang bebas, leluasa menancapkan taringnya di sektor retail melalui Outlet Modern Chanel. Tsunami bagi usaha rakyat, akhir bagi keadilan sosial dan pemerataan, serta menjadi awal bangkitmnya kapitalisme di dunia selular.

APA YANG SUDAH KAMI UPAYAKAN ?

Sejak Juli 2017 kami sudah berjuang, baik melalui aksi demontrasi, aksi intelektualitas, pers conference, audiensi maupun negosiasi. Semua simpul outlet selular di seluruh wilayah Indonesia bergerak bersama. menyuarakan hal yang sama, melakukan tuntutan yang sama, mendesak Pemerintah untuk melakukan REVISI ATURAN REGISTRASI.

Kaleidoskope Aksi 2017 : https://www.youtube.com/watch?v=gS3zN6hOmVk

Pada tanggal 7 November 2017, perwakilan kami dari DPP KNCI – Kesatuan Niaga Cellular Indonesia, diundang dalam rapat terbatas yang dihadiri oleh Dirjen PPI, BRTI, ATSI, Operator Selular, Mabes Polri, dan Kementerian Polhukam, dimana akhirnya menghasilkan kesepakatan dan KEPUTUSAN bahwa PEMERINTAH MENGAKOMODIR DAN MENYETUJUI TUNTUTAN KAMI, dan meminta kepada kami UNTUK MENGHENTIKAN KEGIATAN AKSI DAN DEMONTRASI DI SELURUH WILAYAH DI INDONESIA.

Link Berita : https://inet.detik.com/telecommunication/d-3717609/permintaan-dikabulkan-pedagang-sim-card-batal-demo

KENAPA KAMI MELAKUKAN AKSI KEMBALI ?

Budaya buruk negeri ini kembali terulang, dimana RAKYAT tidak DIANGGAP, JANJI TINGGAL JANJI, Keputusan yang telah disepakati bersama sebatas TIPU DAYA agar kami menghentikan AKSI UNJUK RASA, terbukti AGREMANT dan KEPUTUSAN yang sudah disepakati bersama tidak pernah DIREALISASIKAN.hingga hari ini.

Kami menyerukan kepada seluruh Outlet Selular dan Seluruh Masyarakat Indonesia, untuk kembali melakukan AKSI. 
PEMERINTAH TELAH INGKAR JANJI, MARI SUARAKAN LAGI, KEHIDUPAN KITA HARUS TEGAK ATAS PERJUANGAN KITA SENDIRI.

APA TUNTUTAN KAMI ?

1. Tolak pembatasan registrasi 1NIK 3 SIMCARD

2. Menuntut pemerintah menjamin keamanan data pribadi masyarakat

3. Mendesak Presiden untuk mencopot Rudiantara dari jabatan Kemenkominfo, karena kebijakannya yang tidak merakyat, mematikan usaha, tidak mempunyai komitmen, dan telah membohongi Outlet Selular Se-Indonedia pada keputusan Dirjen PPI 07 November 2017.

4. Meminta Presiden untuk turun tangan menyelesaikan polemik pembatasan registrasi, demi tetap hidupnya Outlet Tradisional yang menghidupi  7 Juta Jiwa.

RUNDOWN ACARA

NAMA AKSI :
AKSI KNCI TAGIH JANJI 

PESERTA :
1000 Outlet perwakilan sejateng DIY

TITIK KUMPUL : Stadion Tri Lomba Juang (MUGAS)
Jl. Tri Lomba Juang, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

08.00 - 10.00 : kumpul di lapangan tri lomba juang

10.00 - 11.00 : Longmarch pembagian pamflet atau selebaran dilanjut ke gedung DPRD

11.00 - 12.00 : Aksi dan Audiensi dengan Perwakilan DPRD

12.00 -13.00 : Pembubaran Peserta

13.00-14.00 : Pembubaran aksi

#Kagem Warga Semarang, Mohon ijin sekaligus minta maaf jika AKSI kami sedikit mengganggu lalu lintas dan perjalanan panjenengan semua.

Terimakasih atas Doa dan Dukungan

KNCI – Kesatuan Niaga Cellular Indonesia - DPD JATENG DIY
Bagikan :

Tambahkan Komentar