Suasana tes PMB STAINU Temanggung gelombang I, Senin (2/4/2018).
Temanggung, TABAYUNA.com - Pada Senin pagi (2/4/2018), ratusan mahasiswa mengikuti tes seleksi masuk calon mahasiswa baru digelar di gedung STAINU Temanggung. Peserta yang paling jauh berasal dari Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Dari data panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung 2018-2019, ada ratusan calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri pada prodi-prodi di STAINU Temanggung.

Mulai dari Jurusan Tarbiyah ada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Sementara untuk Jurusan Syariah ada Prodi Al-akhwal Al-syakhsiyah (AS) dan Ekonomi Syariah (ES).

"Total pendaftar gelombang 1 sejumlah 432 pendaftar dan tes dilaksanakan selama 6 hari," ujar Husna Nashinin panitia PMB STAINU Temanggung di sela-sela mengawai tes tersebut.

"Dalam seleksi PMB STAINU Temanggung gelombang I ini ada 3 soal. Yaitu tes pengetahuan bahasa, umum, dan agama," kata Sekprodi PIAUD STAINU Temanggung itu.

Untuk 432 calon mahasiswa itu, ada yang diterima langsung tanpa jalur tes, dan ada yang harus ikut seleksi.

Dijelaskannya, peserta paling jauh dari Purwodadi, Kabupaten Grobogan, kata dia, orangnya cewek dan daftar Prodi PGMI. "Waktu pelaksanaan tadi pukul 08.00 WIB sampai 12.30 WIB," lanjut dia. (TB44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar