Ilustrasi: Alquran Muslimah

Oleh: Sa’aadatul Muflichah
Penulis merupakan Mahasiswi Semester II Prodi PIAUD STAINU Temanggung

Teks Pidato
Assalamu’alaikum wr.wb.
Saya di depan sini tidak ingin berbicara panjang lebar hanya berbicara sedikit tentang hikmat dan pahala yang berlimpah membaca alqur’an..

“Rosulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca satu huruf dari kitab al-qur’an maka baginya satu kebaikan dari sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi lam satu huruf  lam satu huruf mim satu huruf. (HR. Tirmidzi).

Di atas adalah hadist rosulullah dijelaskan tentang pahala membaca al-qur’an membaca satu huruf alqur-an 10 kebaikan. Maka dari itu kita sebisa mungkin dalam sehari membaca al-qur’an walaupun satu ayat. Satu huruf saja kita mendapat sepuluh kebaikan apalagi satu hari kita membaca al-qur’an ayat.

Saya ingin bercerita sedikit ada seorang Kyai yang dalam dzikirnya membaca al-qur’an. Dalam lima hari pun beliau khatam 30 juz dalam membaca al-qur’an. Pada saat beliau perjalannya beliau selalu berdzikir ayat-ayat al-qur’an. Seharipun beliau tidak pernah lupa dengan membaca al-qur’an.
Dan pada sewaktu ketika beliau sakit kemudian dibawa ke rumah sakit. Beliau diperiksa dokter, dokter meronsen beliau apakah ada penyakit yang ada di tubuhnya. Dan kemudian dokter yang memeriksa beliau kaget dan sungguh tak nyangka hasil ronsen tubuh beliau tidak muncul penyakitnya tetapi hasil ronsenanya terdapat tulisan-tulisan ayat-ayat al-qur’an ditubuh beliau. Subhanallah..... beliau adalah Kyai. Hj. Muntaha alhfdz pesan beliau kepada santrinya”ngajio senajan seayat”

Pesan dari cerita tersebut bahwa kita hendaknya  tidak melupakan membaca al-qur’an. Sehari kita usahakan membaca al-qur’an walaupun satu ayat. Jadikanlah membaca al-qur’an sebagai kegiatan yang wajib bagi kita.

Cukup sekian pidato yang saya sampaikan semoga bermanfaat untuk teman-taman. Apabila ada tutur kata yaang kurang berkenan dihati teman-teman saya minta maaf sebesar-besarnya.
Wassalamu’alaikum wr.wb.
Bagikan :

Tambahkan Komentar