Kendal, TABAYUNA.com - Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Rating Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah telah sukes melaksanakan Rapat Kerja (Raker) periode 2018-2020, Sabtu (28/04/2018).

Kegiatan itu bertempat Rt.02 Rw 01 rumah saudara Vito Endrida dan saudara Liveten Candra Lojaya, Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam rapat tersebut Aris Widodo Ketua IPNU Pimpinan Anak Cabang Nahdlatul ulama Kecamatan Ringinarum, Ketua IPNU IPPNU Desa Ngerjo berserta anggota pengurus.

Dijelaskan oleh Ketua IPPNU Amimatu Ulwiyah bahwa acara ini dalam rangka Raker IPNU IPPNU Ranting Desa Ngerjo periode 2018-2020.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk membahas rapat kerja setelah dilaksanakannya pelantikan ketua baru pada awal bulan lalu," papar dia.

Ketua IPNU Ahmad Syamsul Ma'arif menyampaikan hasil musyawarah raker tersebut yang disepakati oleh para pengurus.

"Hasil kerja dalam musyawarah ini diantaranya Rutinan dwi bulan yang akan dilakukan setiap malam Minggu, rutinan ranting sebulan sekali, IPNU IPPNU mengaji di bulan Ramadhan, buka bersama awal Juli 2018, anjang sana kepada para kiai dan alumni IPNU IPPNU Desa Ngerjo pertengahan Juni 2018, halal bihalal dan triwulan IPNU IPPNU, Fatayat NU dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor tanggal 15 Juli 2018, Festival kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus 2018, peringatan tahun baru Hijriah 1440 H pada 11 September 2018, triwulan IPNU, IPPNU, Fatayat NU dan GP Ansor pada pertengahan Oktober 2018, Safari Maulid PR. IPPNU Desa Ngerjo pada tanggal 9-19 November 2018 dan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 20 November 2018," lanjut dia.

Samsul juga menambahkan, menurutnya dengan adanya raker ini program-program kegiatan menjadi lebih terarah. "Dengan terlaksananya program kerja ini berjalannya organisasi bisa lebih terarah dan pastinya setiap pengurus sudah tau apa yang nantinya yang harus dikerjakan," imbuhnya.

Usai acara Raker, pimpinan IPNU IPPNU bersama para pengurus dan anggota mendeklarasikan melawan narkoba dan melawan berita hoax. (tb44/heri).
Bagikan :

Tambahkan Komentar