Pemalang, TABAYUNA.com - Ratusan  warga Desa Pegiringan,  Kecamatan Bantarbolang,  Kabupaten Pemalang,  Jawa Tengah menggelar serangkaian acara syukuran selama tiga hari. "Acara tersebut kami gelar dalam rangka peresmian Mushola Attaqwa yang kami adakan sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Allah SWT, atas Ridhonya sehingga pembangunan Mushola Attaqwa,  yang berlokasi di RT. 04 RW. 01 Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang,  Kabupaten Pemalang bisa terselesaikan dan dapat terwujud atas jerih payah, usaha keras serta hasil penggalangan dana secara swadaya oleh warga RT. 04 dan sekitarnya",ungkap tokoh masyarakat setempat, Tasirun, Minggu (22/04/2018).


Acara Syukuran dimulai sejak hari Jum’at(20/04/2018) diawali dengan penyembelihan dua ekor kerbau dan pembagian daging ke wilayah tiga mushola di sekitarnya kemudian kegiatan dilanjutkan pada Sabtu(21/04/2018) pagi dengan kegiatan  ziarah  bersama-sama warga masyarakat ke makam desa Pegiringan kemudian  dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an dan pada malam harinya di gelar kesenian terbang genjring semalam suntuk.


Pada hari ketiga  Minggu(22/04/2018)sebagai puncak acara dilakukan pawai ta’aruf mengarak miniatur kubah keliling desa dan dilanjutkan dengan khitanan masal yang diikuti oleh 29 peserta dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan pengajian umum dengan pembicara Kapten CPM. Gus Ali Imron dari Mojokerto Jawa Timur.

Duhari Daya Kepala Desa Pegiringan sekaligus ketua panitia dalam sambutannya sa'at membuka pawai ta'aruf mengatakan acara santunan anak yatim dan pengajian umum rencananya akan dihadiri oleh Bupati Pemalang, HM. Junaedi SH., MM.

"Atas nama warga Pegiringan kami mengucapkan terima atas dukungan semua pihak, khususnya warga Masyarakat  RT. 04/01 dan sekitarnya yang telah lama berharap mempunyai tempat Ibadah yang layak dengan menyumbangkan bantuan doa, dukungan moril ataupun materil sehingga pembangunan Mushola Attaqwa bisa diselesaikan dan akan diresmikan malam nanti”, ungkapnya.

Pawai ta’aruf diikuti oleh warga masyarakat, santriwan santriwati TPQ dan Madin se- Desa Pegiringan dengan mengiring miniatur ku’bah mushola diramaikan penampilan Marching band dari SD Negeri 03 Pegiringan, dikawal langsung oleh jajaran Polsek Bantarbolang serta Banser se PAC Bantarbolang dengan mengambil rute keliling desa Pegiringan, dilanjutkan dengan khitanan masal dengan 29 peserta dan setelah sholat duhur juga akan dilangsungkan hiburan gambus Elmata dari Pekalongan. (tb44/Joko L).
Bagikan :

Tambahkan Komentar