Blora, TABAYUNA.com - Secara resmi, Djoko Nugroho Bupati Blora pada hari Minggu (15/4/2018) menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blora masa bakti 2017-2021. Dalam kesempatan itu, Bupati Blora mengajak GP Ansor untuk melawan hoax di musim Pilkada ini.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinasnya, pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas, dan Pengurus PP GP Ansor KH M Luthfi Thomafi.

Terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora masa bakti 2017-2021 adalah Achmad Riyadi untuk kedua kalinya. Ia dilantik langsung oleh Pengurus PP GP Ansor KH M Luthfi Thomafi disaksikan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas dan Bupati Djoko Nugroho.

Usai pelantikan, Bupati berkesempatan memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada pengurus PC GP Ansor Kabupaten Blora. Dalam sambutannya, Bupati Blora mengajak seluruh kader Ansor untuk berkarya sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kader GP Ansor adalah pemuda yang akan meneruskan perjuangan bangsa, oleh karena itu diharapkan dapat memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat sekitar. Teman-teman harus menghasilkan karya dan perubahan bagi masyarakat maupun bangsa, jangan hanya berucap tetapi juga melakukan kerja nyata untuk sesama. Ini saya tantang teman-teman untuk dapat menghasilkan karya dalam satu tahun kedepan,” tegas Bupati.

Selain itu Bupati Blora juga mengajak seluruh kader GP Ansor untuk melawan berita hoax yang saat ini tengah banyak bermunculan di masyarakat.

“Pilkada merupakan musim munculnya berita hoax, mari kita musuhi para penyebar hoax. Sebagai generasi muda jangan sekali-kali untuk turut serta menyebarkannya. Melawan hoax juga pahlawan,” lanjut Bupati.

Ketua Umum GP PP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas atau lebih akrab disapa Gus Tutut dalam sambutannya juga mengajak seluruh kader GP Ansor Blora untuk berkarya dan menghasilkan karya yang nyata. Hal ini ditujukan untuk menciptakan kader-kader yang berkualitas.

“Mencetak kader itu mudah, tetapi untuk mendistribusikannya adalah salah satu hal yang sulit, oleh karena itu kita harus menjadi seseorang yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Nanti akan diadakan bazar untuk menjual produk-produk yang diciptakan oleh kader GP Ansor, saya akan menunggu produk dari Blora,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Blora Achmad Riyadi mengatakan bahwa pelantikan kali ini mundur dari rencana sebelumnya. Pasalnya masih ada banyak kesibukan, sehingga pelantikan pengurus 2017-2021 baru bisa dilaksanakan di bulan April 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Blora, Pimpinan Parpol, Organisasi Pemuda di Blora, Kader Ansor Banser Blora, Pati, Purwodadi, dan Rembang. (Tb44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar