Pati, TABAYUNA.com - Berbagai rangkaian kegiatan Perkemahan Wirakarya (Perwira) 2018, Madrasah Aliyah Manahijul Huda (MA Mahida) mengadakan karnaval dengan kreativitas kostum yang telah ditentukan oleh pembimbingnya. Misalnya festival batik, humor, perang romawi, dan lain sebagainya. Mahida Carnival yang berlangsung pada Rabu (03/04/2018) kemarin, wajib diikuti seluruh siswa-siswi MA Mahida mulai dari kelas X, XI, dan XII (MIA, IIS, dan Keagamaan).

Sekitar 250 siswa-siswi Mahida tampil cantik dan gagah dengan mengenakan kostum yang warna-warni. Adapun rute karnavalnya mulai dari lapangan Singo Bongso desa Bakalan, lalu ke utara sampai desa Kenanti, kemudian ke selatan melewati pasar Ngagel, lalu kembali ke lokasi semula. Warga setempat dan pengendara motor di jalan sangat antusias saat menyaksikan karnaval tersebut. Apalagi dengan beragam kostum yang dikenakan siswa-siswi ini menjadikan karnaval sebagai sorotan mata.

Baca: Dilantik, Pramuka MA Mahida Diharap Jadi Kader Penggerak
Baca: Adu Kecerdasan dalam Lomba Pidato Bahasa Inggris MA Manahijul Huda Ngagel 

Ahmad Khoirul Anwar, ketua panitia mengatakan bahwa Mahida Carnival ini berjalan sukses dan lancar sesuai harapan meski baru pertama kalinya diadakan di MA Mahida.

" Tidak ada hambatan saat kegiatan Mahida Carnival ini berlangsung, semuannya berjalan lancar," imbuhnya.

Salah satu peserta juga menyampaikan pengalamannya ketika mengikuti Mahida Carnival ini. " Ada rasa kebanggan tersendiri ketika menampilkan kreasi kami kepada khalayak umum. Karena khalayak umum nampak senang melihat warnaa warni dari kostum kami," ujar Careza Sisialana kelas X-MIA (Matematika Ilmu Alam).

Di akhir kegiatan, panitia mengumumkan pemenang dari Mahida Karnival ini. (tb44/hms).


Bagikan :

Tambahkan Komentar