Suasan LCC
Blora - Di bulan suci Ramadhan 1439 H ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (IMPARA) Semarang menyelenggarakan Bakti Sosial (BAKSOS) yang di buka langsung oleh Bapak Istono Kepala Desa Tinapan,Todanan, Blora yang dilanjut dengan LCC (Lomba Cerdas Cermat), Kamis (7/6/2018).


Pembukaan Baksos di laksanakan di Balai Desa Tinapan, Todanan, Blora bakda terawih jam 20.00 WIB,dihadiri oleh Perangkat Desa, Masyarakat Desa Tinapan dan anak-anak TPQ yang berantusias untuk mengikuti LCC selesai pembukaan.

"Saya mewakili masyarakat Desa Tinapan mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik IMPARA Semarang karena telah hadir di Desa kami, dan mengadakan Baksos disini, kami mengucapkan selamat datang semoga dilancarkan Baksosnya dan amal ibadah, kebaikan adik-adik mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujar Istono Kepala Desa Tinapan dalam forum itu.

LCC berlangsung sangat sengit, ada 4 kelompok yang hadir mewakili dari Dukuh Tinapan, Kalijalin, Kedung Mulyo, Kalonan dan Dukuh Bandol Kidul yang kebetulan berhalangan hadir, dikarenakan jarak tempuh yang lumayan jauh dan jalanya masih tatanan bebatuan putih belum terjangkau aspal menuju balai Desa Tinapan.

Perlombaan di bagi menjadi 3 babak , babak pertama sistem skor pertanyaan bagi rata, kedua pertanyan rebutan, dan ketika babak tambahan dan penguranan point, dengan pertanyaan seputar Agama, Umum , dan Sosial.

Pertarungan berlangsung sengit pasca babak kedua, karena ada yang di unggulkan dan ada yang pointnya menjadi ketinggalan jauh.

Akhirnya setelah ketatnya persaingan LCC juara I di raih Dukuh Kedung Mulyo , Juara II Dukuh Kalijalin, Juara III Dukuh Tinapan dan juara harapan I dari Dukuh Kalonan.

Sorak sorai, tepuk tangan dari warga Tinapan yang menyaksikan LCC dari awal sampai akhir mewarnai penutupan LCC, dan menandakan telah berakhirnya perlombaan tersebut.

Ayum Fitriana selaku Ketua IMPARA Semarang mengucapkan terimakaih kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Tinapan karena telah menyambut kehadiran IMPARA Semarang.

"Semoga apa yang menjadi tujuan baik kami disini dapat tercapai dan membawa keberkahan untuk kami dan khususnya untuk masyarakat Desa Tinapan," lanjutnya. (tb44/sofa).

Bagikan :

Tambahkan Komentar