Kendal, TABAYUNA.com - Dalam rangka menyambut tali silaturhami, sejumlah alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Negeri Kendal menggelar Reuni angkatan tahun 1998 dengan tema "Temu Kangen Konco Lawas", Jumat siang (22/06/2018) yang bertempat di Rumah Makan Aldila Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut diikuti 80 orang lebih dari para alumni. Acara diawali dengan pembacaan doa dan mendoakan para sahabat yang sudah mendahului meninggal dunia dengan bacaan tahlil.

Dalam sambutannya ketua panitia Agustina Dwi Pamuji, S.S., menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni yang hadir dalam acara reuni SMPN 1 Kendal angkatan 1998.

"Saya atas nama kutua panitia maupun nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yaitu Ninik, Jamzuri, Umar, Luqman, Elan, Hesti, Lala, Tetik, Anang, Sumarno, Ali dan Zingkohen. Dan saya ucapkan terima kasih juga atas partisipasinya dari para alumni yang sudah hadir dalam kesempatan temu kangen konco lawas ini, semoga acara ini akan lebih mempererat tali silaturahim yang selama 20 tahun sudah kita terpisah," papar dia dalam siaran pers yang diterima Tabayuna.com.

"Saya berharap dengan adanya reuni ini kedepan bisa menjadi agenda tahunan, untuk memperkuat persaudaraan kita, jika ada saudara yang sakit kita bisa bahu membahu untuk memberikan dukungan, baik dukungan secara moral mupun dukungan materi," harap Tina.

Selain itu disampaikan juga oleh Elan Afilia Ardiani  anggota panitia bahwa acara ini dimeriahkan oleh musik dangdut dan banyak doorprize  yang di bagikan kepada alumni yang hadir. "Acara ini kami mulai sejak Pukul 13:00 dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya ada organ tunggal dan bagi bagi doorprize dengan undian nomer di dalam snack makanan masing-masing peserta," jelasnya.

Sedangkan Nurhanifah salah satu alumni yang hadir dalam acara itu mengaku sangat senang bisa  bertemu kembali setelah 20 tahun berpisah.

"Rasa bahagia bercampur dengan rasa kesedihan, karena selama 20 tahun lamanya baru kali ini saya bisa bertemu dengan teman- teman SMP. Kebahagiaan saya bisa berkumpul bercanda bersama, dan kesedihanku harus berpisah kembali dengan teman-teman, saya berharap acara ini harus tetap berjalan agar hubungan baik ini tetap terjaga walaupun kita sudah subuk dengan urusan masing-masing," harapnya.

Usai pembagian doorprize dilanjut dengan makan bersama, mereka saling bercengkrama bercanda gurau seakan mengulang 20 tahun lalu waktu mereka masih duduk di bangku SMP, terlihat saat mereka tertawa terbahak-bahak penuh dengan kebahagiaan.

Diakhir acara Tina berpesan kepada teman-teman alumni. "Ada kegiatan yang lebih penting lagi yaitu kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang nanti akan kita lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu, maka dari itu kekompakan menjadi dasar utama kita untuk menyukseskan program mulia ini," papar dia.

Pada acara diakhiri dengan doa penutup dan foto bersama. (tb55/Heri).
Bagikan :

Tambahkan Komentar