TANGSEL: Himpunan Mahasiswa Prodi Pkn Universitas Pamulang pada Minggu (8/7) mengadakan acara Halal bihalal di Kampus II bumi Witanaharja yang dihadiri oleh Kaprodi, dosen, alumni, dan tokoh masyarakat.

Acara tersebut mengusung tema “Kebersamaan dan Meningkatkan tali silaturrahim.” Namun pada tema sederhana tersebut diaktulisasikan menjadi acara yang meriah dan mendapatkan apresasi dari sejumlah pihak. Di antaranya disambut baik oleh Kaprodi, Drs. Ali Nurdin, MPd. Selaku ketua program studi pendidikan Pkn, ia menyampaikan dukungan moral dan berharap agar Mahasiswa Hima selain menjadi intelektual juga bisa berpartisipasi di tengah masyarakat.

“Saya berharap, mahasiswa Pkn selain memiliki kualitas intelektual yang baik, juga memiliki keterampilan yang berguna untuk masyarakat. Seperti bisa memimpin tahlil atau zikir,” tuturnya.

Menurutnya, zikir atau yang biasa disebut tahlil sangat berguna di masyarakat. Maka dari itu, ia berharap paling tidak mahasiswa menguasai amaliyah populer seperti tahlil, sari tilawah, dll.

Turut hadir pula, Herdi, Spd, MH, selaku pembina Mahasiswa Pkn. Secara terang-terangan ia berharap agar kualitas Himpunan Mahasiswa Pkn Unpam bisa menjadi rujukan Hima yang lainnya dalam segala hal.

Sementara itu, Khoirul Anwar Afa, SQ, MA, selaku pembicara yang diundang menularkan wawasan bahwa Halal bihalal khususnya Prodi Pkn harus bisa meningkatkan kualitas pengalaman ilmu kebangsaannya. Karena misi Pelajaran Pkn atau Civic Education sebagaimana yang digagas oleh Negara Indonesia di era reformasi, adalah untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dalam berdemokrasi.

Anwar juga berpesan agar Mahasiswa juga andil dalam pemaknaan Pancasila yang baik. Karena Pancasila merupakan miniatur dari Al-Qur’an yang mengajarkan pada kemaslahatan bermasyarakat. Untuk menjaga NKRI, dan meningkatkan kualitas keimanan serta Nasionalisme.    
Bagikan :

Tambahkan Komentar