Semarang, TABAYUNA.com - Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo Semarang memberikan pembekalan kepada 112 mahasiswa calon wisudawan dengan kewirausahaan (entrepreneurship) di Gedung E FUHUM UIN Walisongo Semarang (30/8/2018).

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah talenta para calon alumnus FUHUM UIN Walisongo setelah menjadi alumni. Hal ini disampaikan Moh. Masrur,M.Ag selaku Wakil Dekan FUHUM ketika membuka acara Pembekalan Wisudawan.

"Kita berharap para calon wisudawan FUHUM selain juga perlu mengembangkan kualitas akademiknya, para wisudawan juga bisa mendalami dunia wirausaha sebagai bekal setelah purna dari kampus", ungkap Masrur dalam sambutannya.

Pembekalan terkait kewirausahaan ini diisi oleh Fathah Rosihan Afandi, M.Si selaku Dosen Kewirausahaan UIN Walisongo dan juga merupakan pelaku usaha dalam berbagai bidang.

Di dalam materinya, Fathah menyampaikan bahwa mahasiswa pasca lukus dari kampus perlu berfikir kritis dan inovatif. Bahkan menurutnya "kepepet" adalah sebuah power yang mampu meningkatkan daya pikir untuk melakukan kreatifitas dalam dunia usaha. (tb44/Lazim).
Bagikan :

Tambahkan Komentar