Suasana penutupan
Temanggung, TABAYUNA.com - Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Temanggung menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas sekolah dan kepala sekolah sebanyak 50 di wilayah Temanggung, Jawa Tengah.


"Teman-teman di Ma'arif sangat antusias akan pelatihan seperti ini. Harapan kita semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk peningkatan kompetensi kepala sekolah di LP Ma'arif Temanggung," ujar H. Mifahul Hadi, S.Ag, M.Pd Ketua PC LP Ma'arif NU Temanggung dalam penutupan Pelatihan Kompetensi Guru Bidang Studi Manajemen Berbasis Sekolah bagi Kepala Sekolah / Madrasah Ma'arif NU yang dibuka pada Sabtu (11/8/2018) dan berakhir hari ini,  Ahad (12/8/2018) di RM Lukito Temanggung.

Menururnya, kepala madrasah ibarat lokomotif sebuah kereta. "Bapak Ibu sebagai pimpinan di sekolah harus menjadi contoh bagi anak buahnya," beber dia.

Sementara itu, Direktur IRCOS Nur Samsudin, MA mengatakan bahwa kegiatan itu semata-mata untuk menguatkan kapasitas di LP Ma'arif Temanggung.

Kelemahan kita, kata dia, adalah manajemen dan sumberdaya. "Kedua infrastruktur karena kurang dana. Solusinya ya dua, institusional building, baik sekolah maupun madrasah di naungan Ma'arif," beber dia.

"Kedua adalah kapasitas manusinya. Kita harus fokus ke sana salah satunya dengan kegiatan ini," ujar dia.

Saidah Sakwan, MA Wakil Ketua PP LP Ma'arif NU juga mengatakan bahwa inti dari penguatan LP Ma'arif saat ini ada pada penguatan kapasitas institusi dan manusianya. (tb33/hms).

Bagikan :

Tambahkan Komentar