Pati, TABAYUNA.com - Dalam rangka memperingati Haul KH Abdurrohman yang ke-96 Yayasan Pendidikan Islam Manahijul Huda (YAPIM), Kamis (26/9/2018) melaksanakan Tahtimul Qur'an bin Nadzor dan Tahlil di Masjid Baiturrohman Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah secara serentak.

Ketua panitia, Baidlowi Ahmad mengungkapkan bahwa Tahtimul Qur'an bin Nadzor ini dengan tujuan mengenang jasa-jasa para Masyayikh dalam menegakkan agama.


"Tujuan dari acara ini adalah untuk mengenang jasa-jasa beliau para masyayikh Ngagel selama bernaung menegakkan agama, menghargai jerih payah beliau dengan kirim do'a melalui Tahtimul Qur'an bin Nadzor dan Tahlil, "terangnya.

Acara Tahtimul Qur'an bin Nadzor dimulai pukul 09.30 WIB yang dipimpin Bapak Baidlowi Ahmad. Berlangsung dengan khusyuk dan khidmat, diikuti para pelajar serta dewan guru YAPIM mulai jenjang MI, MTs, MA dan SMK.

Dalam Tahtimul Qur'an bin Nadzor ini, pelajar membaca Al-Qur’an secara sendiri-sendiri. “Mereka membaca Al Qur’an tidak berkelompok,” jelasnya. Disamping itu, untuk pembacaan Tahlil dipimpin oleh bapak H. Afwan Sholih.

Dari kegitan tersebut , ketua panitia berharap semoga mendapat keberkahan atau barokah dari para Masyayikh terutama mbah KH Abdurrohman dan supaya mendapat ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat. (Tb33/lps).
Bagikan :

Tambahkan Komentar