Temanggung, Hariansemarang.com - Bertempat di Kampoeng Sawah Temanggung, Buletin PGMI (BUMI) dilaunching Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung menggelar Forum Keakraban Mahasiswa dan Diskusi Prodi dengan tema "Bahasa dan Pengembangan Karakter", Rabu (26/8/2018).

Dalam kesempatan itu, HMP PGMI melaunching Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diberikan secara simbolis oleh Farinka Nurrahmah Azizah Sekprodi PGMI STAINU Temanggung kepada perwakilan mahasiswa.

Sebelumnya, dalam forum itu, sebelumnya manajemen redaksi dilantik langsung Kaprodi PGMI Hamidulloh Ibda. Mereka dilantik untuk menjadi susunan redaksi BUMI periode 2018-2020.

"Secara resmi, Anda semua menjadi pengurus dalam susunan redaksi BUMI ini. Tema pertama memang mengusung sesuai misi STAINU, yaitu STAINU Menuju Kampus Riset," lanjut dia.

Dilanjutkan Ibda, bahwa BUMI merupakan buletin yang diterbitkan Prodi PGMI melalui HMP di bawah tanggungjawab susunan redaksi yang terbit dua bulan sekali.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan upgrading penguatan redaksi BUMI yang diisi Kaprodi PGMI Hamidulloh Ibda dan Muhammad Fadloli Alhakim Dewan Penasihat BUMI. "Temanya tidak harus kaku seperti ini, namun bisa fleksibel dan berkembang sesuai kondisi dan kesepakatan redaksi," ujar Fadloli saat mengisi upgrading.

Kegiatan itu juga merupakan agenda Rapat Kerja HMP PGMI, serta Diskusi Prodi yang diisi Effi Wahyuningsih dan Faizah dosen PGMI STAINU Temanggung. (Red-HS33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar