Yogyakarta, TABAYUNA.com – Setelah memulai showcase tour di Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Kota Jakarta, kali ini pihak Youtube Indonesia melanjutkan di Yogyakarta yang diadakan di Hartono Mall yang terlaksana pada Jumat (28/9/2018).

Kegiatan ini dimeriahkan oleh kreator Youtuber lokal maupun nasional seperti Bayu Skak dan skinnyindonesia24.

Dalam metting pra acara Fanfest  yang mengundang media daerah Jogjakarta dan Semarang, yang dilaksanakan di Mariot Hotel, Veronica Utami selaku Head Of Marketing Google Indonesia menuturkan bahwa peryoutuban di dunia ini yang mendominasi sebagai kreator atau YouTuber paling banyak adalah di Indonesia.

“Hampir 50 persen Youtuber itu berasal dari Indonesia. Jadi Indonesia merupakan negara paling banyak dalam memproduksi konten Youtube, dan ke depan mungkin akan bertambah lagi,” beber dia.

Sedangkan narasumber dari Youtuber lokal, juga menambahkan bahwa dunia Youtube itu aslinya jika ditekuni membuahkan hasil bahkan bisa sebagai penghasilan utama jika kita tekun. Apalagi dengan adanya aplikasi Youtube Go yang menggunakan kouta sedikit membuat melejit juga konsumen yang tadinya kebanyakan orang biasanya berpikiran dan enggan kalau boros kouta. (tb99/usman).

Bagikan :

Tambahkan Komentar