Temanggung, TABAYUNA.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAINU Temanggung, Jawa Tengah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa(LDKM) yang resmi dibuka Kamis malam (11/10/2018) di aula lantai 3 STAINU Temanggung, Jawa Tengah.

Dalam pembukaan itu, hadir Sigit Tri Utomo Sekprodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Hamidulloh Ibda Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung, Presiden  BEM STAINU Ahmad Yasin, Ketua HMJ Tarbiyah Sri Astuti, Ketua Panitia Wahyu Egi Widayat,
dan puluhan mahasiswa-mahasiswi baru se Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung.

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) ke 4  yang digelar oleh HMJ Tarbiyah STAINU Temanggung dengan mengusung tema "Membangun organisasi progresif dan profesional dengan membentuk karakter yang loyal". Hal itu diungkapkan Sri Astuti Ketua HMJ Tarbiyah dalam sambutannya.

Ia mengatakan bahwa LDKM kali ini merupakan rekor karena menembus peserta terbanyak. "Diharapkan nanti mahasiswa STAINU sendiri juga mempunyai bekal dalam kepemimpinan entah di lingkup apapun," tuturnya.

Kita mengusung tema ini, kata dia, juga merupakan sebuah ikhtiar untuk membangun jiwa-jiwa yang loyal.

Hamidullah ibda Kaprodi PGMI dalam sambutannya menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh agenda HMJ. Ia pun berharap ke depan HMJ menjadi BEM Fakultas ketika STAINU menjadi INISNU.

"Saya sangat mendukung acara ini, kami dari prodi pgmi juga menghimbau mahasiswa terkhusus untuk mengikuti kegiatan ini. Saya punya mimpi ke depan HMJ menjadi BEM Fakultas, jadi bukan HMJ lagi," harap dia.

Sigit tri Utomo Sekprodi PAI juga menambahkan bahwa kegiatan ini jangan hanya mentok di acara saja. "Ke depan nanti imbasnya  di bangku perkuliahan juga dapat mengimplementasikan di ruangan kelas, harus mampu berfikir kritis di forum-forum apapun," tegasnya.

Ia berharap nilai-nilai dalam materi nanti dapat diimplementasikan untuk mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (tb55/Robin).
Bagikan :

Tambahkan Komentar