Semarang, TABAYUNA.com – Menjelang pelantikan, calon pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Wilayah (LPMPW) Nahdlatul Ulama Jawa Tengah melakukan konsolidasi di ruang rapat lantai dasar gGdung PWNU Jateng, Jl. DR. Cipto 180 Semarang, Sabtu (20/10/2018).




R. Andi Irawan, M. Ag Ketua terpilih LPMPW NU Jateng menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan papat perdana orientasi dan persamaan persepsi penataan LPM Jateng periode 2018-2023.

Dalam kesempatan itu, hadir juga belasan calon pengurus LPMPW NU Jateng dari berbagai wilayah di Jateng, Gus Hudallah Sekretaris PWNU Jateng, Dr. Mahsun, MAg Wakil Ketua PWNU Jateng, Agus Sofyan Hadi Ketua LPMPW NU Jateng periode 2013-2018.

Dalam pengarahannya, Agus Sofyan Hadi menegaskan kesuksesan mengurus Ma'arif bergantung kekompakan pengurus. "Mengelola Ma'arif NU itu bisa mudah bisa susah. Sebenarnya mudah karena sudah ada sekolah, pengurus dan yayasannya," beber dia yang didampingi Sekretaris dan Bendahara LPMPW NU periode sebelumnya.

Susahhnya, kata dia, kurangnya sinergi antara Ma'arif di wilayah dan kabupaten atau kota dan PCNU setempat. "Karena selama ini sifatnya memang koordinatif. Tapi pengurus ke depan harus bisa merangkul dan rajin silaturahmi ke daerah-daerah. Jika ketuanya di Pati, kok ada masalah di Cilacap, langsung dikunjungi agar tuntas," beber dia.

Ia juga mengatakan, program pengurus baru nanti harus menarik agar kebutuhan di semua wilayah di Jateng terpenuhi. "Intinya adalah pemetaan dan penataan. Zaman saya dulu, di Jateng baru ada 32 Ma'arif dari 36 daerah. Tapi karena kerja bersama, daerah seperti Surakarta, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, Magelang dan lainnya sekarang sudah terpenuhi," papar dia.

Saat perumusan platform LPMPW NU Jateng telah memetakan masalah dan solusi untuk digarap dalam satu periode ke depan. Di antaranya penguatan LPM, sekolah/madrasah, guru, murid, wali murid, dan penguatan karakter Aswaja Annahdliyah dan Wathaniyah.

Usai rapat, agenda dilanjutkan serah terima berkas-berkas organisasi dari pengurus lama kepada calon pengurus baru. Sesuai rencana, pengurus baru LPMPW NU Jateng periode 2018-2023 akan dilantik menjelang akhir tahun 2018 ini. (tb48/Hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar