Diniella -Amaryllis Esti Wijono - Maudy Ayunda - Berlian Marsheilla
TABAYUNA.com - POND’S di bawah naungan PT Unilever Indonesia Tbk. untuk pertama kalinya menghadirkan kolaborasi pembuatan produk antara brand dan Brand Ambassador melalui POND’S x Maudy Ayunda. Kolaborasi ini melibatkan Maudy secara langsung untuk terjun ke proses brainstorming menggali insight kebutuhan kulit wajah perempuan muda Indonesia, proses pemilihan bahan utama, pemilihan tampilan desain packaging, sensorial, scrubs, hingga tahap akhir menjadi sebuah produk perawatan kulit wajah dalam bentuk face cleanser. Hadir dengan 3 varian yaitu Brightening Watermelon, Lemon Glow dan Exfoliating Kiwi. POND’s x Maudy Ayunda diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan kulit perempuan muda Indonesia agar dapat tampil bright and glow.

Amaryllis Esti Wijono selaku Head of Marketing Face Care Unilever Indonesia, mengatakan “Selama puluhan tahun POND’S tidak hanya memahami kebutuhan kulit perempuan muda Indonesia yang dihadirkan melalui inovasi yang berkelanjutan, tetapi juga mengerti pentingnya peran perempuan muda untuk meningkatkan potensi dalam meraih impiannya, agar selalu dapat jadi diri sendiri yang  bright & glow. Untuk itu, kami memberikan ruang bagi perempuan muda untuk terlibat langsung bersama kami dalam proses perancangan produk perawatan kulit wajah, lewat kolaborasi bersama Maudy Ayunda yang mewakili perempuan muda Indonesia dan memiliki kebutuhan berbeda-beda di tengah aktivitas yang dinamis dan beragam.” jelas Amaryllis pada Media Launching POND’S x Maudy Ayunda, di Goodrich Suites, Jakarta Selatan (16/10).

Sebagai figur perempuan muda Indonesia berprestasi sekaligus Brand Ambassador POND’S, Maudy Ayunda pun dengan antusias bercerita, “Kolaborasi ini memiliki arti yang dalam buat saya, selain menjadi pengalaman pertama untuk berkolaborasi dengan skincare brand, kolaborasi ini juga memberikan peran yang sangat penting. Mewakili perempuan muda Indonesia, saya tidak hanya terlibat langsung dalam keseluruhan proses perancangan sebuah produk, tetapi juga memiliki suara untuk menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan kita. Di akhir proses, saya semakin terinspirasi bahwa sebagai perempuan muda, kita memiliki peran penting dan kuasa penuh dalam menentukan masa depan kita.”

Lebih lanjut, perempuan muda Indonesia memiliki aktivitas, kepribadian dan jenis kulit yang beragam, namun produk perawatan kulit wajah yang paling diinginkan adalah produk yang dapat mencerahkan kulit wajah. Disamping itu, produk perawatan kulit yang paling sering digunakan setiap hari adalah pembersih wajah.

 Berdasarkan temuan tersebut, POND’S bersama Maudy Ayunda berdiskusi dan merumuskan sebuah solusi perawatan kulit wajah yang mampu menjawab kebutuhan perempuan muda Indonesia melalui POND’S x Maudy Ayunda yang hadir dengan tiga varian yang manfaatnya disesuaikan kebutuhan perempuan muda yang beragam. Brightening Watermelon dengan Moisture Balancing Formula yang dapat memberikan efek brightening namun tetap menjaga kelembapan kulit dan tidak membuat kering. Lemon Glow dengan kandungan antioxidant lemon extract untuk mengatasi kulit berminyak dan membuat tampilan wajah lebih glowing. Exfoliating Kiwi, kandungan kiwi yang diformulasikan dengan Purifying Natural Scrub yang lembut dan halus, dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit bersih, segar dan cerah.

“Ketiga varian tersebut dikemas dalam tiga warna vibrant seperti hot pink, kuning dan biru yang dapat merepresentasikan keberagaman karakteristik perempuan muda Indonesia serta warna yang terlihat segar dan muda. POND’S x Maudy Ayunda hanya hadir dalam periode terbatas bulan Oktober 2018 hingga Januari 2019.” tambah Amaryllis.

Seiring POND’S memahami pentingnya peran perempuan muda untuk meningkatkan potensi dalam meraih impiannya, pada acara peluncuran POND’S x Maudy Ayunda turut hadir perempuan muda Indonesia berprestasi dengan aktivitas dan kebutuhan yang berbeda-beda. Berlian Marsheilla, Atlet Voli yang membela Indonesia pada Asian Games 2018 lalu bercerita, “Jadwal latihan dan turnamen yang padat, membuat  saya tidak banyak waktu untuk merawat kecantikan kulit wajah. Padahal sebagai atlet pun, saya mendambakan kulit wajah yang bersih dan cerah sebagai salah satu kunci rasa percaya diri di setiap kesempatan, termasuk saat bertanding membela Indonesia.” Karena kerap terpapar sinar matahari dan terus berkeringat, Berlian mencari produk skincare yang sesuai kondisi kulit dan aktivitasnya. “Setelah mencoba POND’S x Maudy Ayunda varian Exfoliating kiwi, butiran scrub-nya yang halus langsung mengangkat kotoran yang ada di wajahku, sehingga kulit terasa bersih, cerah dan segar banget!.” ujarnya.

Hadir pula Diniella selaku Entrepreneur muda dan pemilik Smitten by Pattern. “Sebagai perempuan muda, kolaborasi POND’S x Maudy Ayunda memberikan inspirasi bahwa kita memiliki peran penting dalam menentukan masa depan kita. Saya senang POND’S melibatkan dan berkolaborasi dengan perempuan muda dalam meluncurkan produk perawatan kulit wajah yang mana menginspirasi kami untuk terus percaya diri mengembangkan potensi serta mengejar passion untuk menjadi perempuan muda yang bersinar.”

“Kami berharap melalui kolaborasi POND’S x Maudy Ayunda dapat memenuhi semua kebutuhan kulit perempuan muda Indonesia agar dapat menjalani aktivitas dengan maksimal, di mana setiap mereka bisa menjadi as bright as they want to be diiringi dengan tampilan wajah yang bright & glow. Semoga kami mampu menginspirasi terciptanya kolaborasi-kolaborasi perempuan muda Indonesia di masa yang akan datang. Ditunggu ya kolaborasi selanjutnya!” tutup Amaryllis.

-selesai-



Tentang PT Unilever Indonesia Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care dan Food & Refreshment. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Per 30 Juni 2018, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 21,2 triliun di mana penjualan HPC dan FNR masing-masing sebesar Rp 14,1 triliun dan Rp 7,1 triliun. Di kuartal dua 2018, Unilever mencatatkan pertumbahan Perseroan 0,2% dengan laba bersih yang meningkat 1,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

1.        Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020 ;

2.        Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030

3.        Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi :  https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia. (Tb44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar