Temanggung, TABAYUNA.com - Pada Kamis (8/11/2018) aktivis Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) & Unit Kajian Islam (UKI) STAINU Temanggung melakukan kegiatan rutinan sekira pukul 17.50 WIB.

Kegiatan yang digelar setiap Kamis petang itu, diisi dengan berdiskusi serta tanya jawab dalam bab menstruasi dengan dasar salah satu kitab karya Marhan Ihsan yaitu Risalatul Mahaidl.

Menurut keterangan dari ketua KOPRI di saat rapat agenda kegiatan KOPRI (25/10/2018) hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan wanita dalam menjawab Keresahan babagan agama bab menstruasi agar kelak dapat mengamalkan ilmunya demi mendapatkan ridho sang illahi.

"Ketika menstruasi kita dilarang berhubungan dengan suami," terang Fety saat  menjelaskan isi kitab.

Di perjelas lagi oleh sahabati Deta, karena hal tersebut dapat menyebabkan janin cacat dan di larang oleh agama Islam.

Dalam hal ini dapat dicerna bahwa kegiatan untuk mengkaji isi kitab-kitab Islam memang perlu demi kemaslahatan umat Islam.

"Semoga pertemuan hari ini dapat membantu Keresahan kita sebagai wanita serta pengetahuan baru bagi kita untuk dapat mengamalkan isi dari kitab tersebut," kata penutup yang di ucapkan oleh pemimpin diskusi tersebut. (tb44/Fika).
Bagikan :

Tambahkan Komentar