Temanggung, TABAYUNA.com - Pada Ahad (11/11/18), dalam rangka untuk persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satu dosen dari STAINU Temanggung, Hidayatun Ulfa membuat suatu acara dengan tema Workshop Rebana Salaf khusus ibu-ibu. Akan tetapi, antusiasme peserta tinggi dan yang mengikuti bukan hanya ibu-ibu saja.

“Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas rebana salaf khusus perempuan agar tetap terjaga dan dilestarikan,” terang Ulfa saat rapat persiapan kegiatan (09/11/18).

Sementara Farichin pemateri kegiatan, mengatakan rebana sebenarnya menjadi media dakwah sejak dulu. "Karena jika kita kembali lagi pada masa lalu rebana ini menjadi salah satu media dakwah yang di gunakan oleh walisongo untuk menyebarkan islam di Indonesia," terang pemateri saat kegiatan, Farichin.

Dari hal tersebut dapat di lihat bahwa di zaman serba modern ini kita perlu melestarikan adat salaf seperti rebana.  "Kegiatan ini kemudian berlanjut yang akan menjadi gebyar rebana besok pada tanggal 23 November 2018," terang Ulfa saat mengisi kegiatan. (tb33/Fika).

Bagikan :

Tambahkan Komentar