Ilustrasi foto detik.com
Solo, TABAYUNA.com - Pengurus Pusat Muhammadiyah di bulan November 2018 ini menggelar milad ke-106 di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada hari Minggu (18/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga sejumlah ketua umum parpol hadir dalam acara tersebut.

Pukul 19.00 WIB, para tamu undangan mulai berdatangan. Tampak hadir politisi, seperti Ketum PPP Romahurmuziy, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Beberapa menteri Kabinet Kerja juga tampak hadir. Antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) baru tiba di lokasi pada pukul 20.00 WIB. JK hadir bersama istrinya, Mufidah Kalla. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan mars Muhammadiyah.

Adapun milad kali ini bertajuk 'Ta'awun untuk Negeri'. Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad, mengatakan tema tersebut dipilih dengan alasan Indonesia sedang diuji dengan banyak musibah bencana alam.

"Kami ingin menggelorakan semangat tolong menolong dan membantu kebersamaan agar Indonesia menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," ujar Dadang.

Juga terkait dengan tema ini, PP Muhammadiyah memberikan penghargaan kepada, Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang disapa JK itu dinilai berperan penting dalam perdamaian dan masalah kemanusiaan.

"Tahun lalu kita beri penghargaan kepada tiga orang. Kali ini hanya satu, kepada Pak Jusuf Kalla," kata dia. (tb33/dtk).
Bagikan :

Tambahkan Komentar