Karanganyar, TABAYUNA.com – Perayaan HUT ke 7 Partai Nasdem terasa religious. Ratusan santri dari pondok pesantren (Ponpes) al-Muayyad Solo menggelar khataman al-Quran dalam rangka menyambut peringatan ulang tahun ke 7 Partai Nassional Demokrat (Nasdem), di De Tjolomadoe Convention & Heritage Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat malam (9/11/2018).

Pengasuh Pondok Pesantren al-Muayyad Solo, Gus Nur Ridho menuturkan, Khataman Al Qur’an pun dilakukan dengan selaras dengan umur Nasdem yang bulan ini genap 7 tahun.  Para santri mengkhatamkan al-Quran sebanyak 7 kali.

“Ini diselaraskan dengan HUT Nasdem yang sekarang tujuh tahun,” imbuh Gus Nur Ridho
Lanjutnya, para santri yang dating merupakan santri barisan pendukung Eva Yuliana. Oleh karena itu, khataman Al Qur’an oleh ratusan santri tersebut sekaligus bentuk dukungan terhadap Eva yang dinilai mampu mewakili masyarakat Dapil V Jawa Tengah.

“Eva sekarang jadi Caleg dari Nasdem. Beliau santri, alumni al-Muayyad yang tidak melupakan asal dan ajaran pondoknya. Jadi sekarang kita ingin membantu mendoakan,”ujarnya Jum’at kemarin (9/11/2018)

Salah satu santri al-Muayyad, Abdullah berharap khataman Al Qur’an itu dapat mendatangkan barokah bagi Eva Yuliana dan Partai Nasdem. Ia berharap agar dalam pileg 2019 mendatang Eva terpilih menjadi anggota legislatif.

“Semoga dengan ini bisa mendatangkan barokah untuk mbak Eva dan partai Nasdem. Saya sebagai santri hanya bisa membantu dengan mendoakan. Jadi inilah dukung kita agar beliau sukses mewakili masyarakat sini di DPR RI,” kata Abdullah.

Sementara itu, Eva Yuliana, Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jateng V dengan nomor urut 1, berharap khataman al Qur’an tersebut membawa berkah untuk Partai Nasdem dan masyarakat.

“Harapan saya dengan acara ini, yang diawali dengan doa kemudia bacaan al-Quran dan diakhiri dengan shalawat ini dapat mendatangkan berkah dan berdampak yang positif, bukan hanya untuk partai Nasdem, tapi juga masyarakat,” ujar Eva.

Lebih lanjut, caleg yang akan mendulang suara dari dari daerah pemilihan Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten ini juga merasa senang dan sangat bersyukur mendapat dukungan dari kalangan santri.

Sementara itu, Pengurus DPW Nasdem Jawa Tengah, Ali Mansyur yang turut mengikuti khataman al-Quran bersama para santri itu melihat ada momentum besar dalam rangkaian acara HUT Nasdem yang ke-7. Pertama, peringatan HUT Partai Nasdem tahun 2018 berdekatan dengan peringatan Maulud Nabi.

Selain itu, HUT Partai Nasdem tahun 2018 juga bertepatan dengan hari wayang dunia. Momentum ini juga dimanfaatkan untuk menyelenggrakan pagelaran wayang kulit. 

“Khataman Qur’an yang diselenggrakan mudah-mudahan mendatangkan keberkahan,” ujar Ali.

Lanjutnya, sebagai Pengurus DPW Jateng ia merasa bersyukur wilayahnya, Solo mendapat kepercayaan dari DPP sebagai pusat HUT ke-7 partai Nasdem. Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan hingga hari 11 November nanti.

Selain menggelar khataman Alquran yang melibatkan ratusan, juga ada soft launching Pasar Restorasi. Kemudian pada Sabtu pagi (10/11/2018), akan ada senam pagi bersama artis yang juga caleg (calon anggota legislatif dari NasDem), Vena Malinda.

Dilanjutkan dengan donor darah dengan target 1.000 kantong darah, pameran UMKM, dan Pasar Restorasi yang akan dilakukan hingga puncak HUT Nasdem ke-7 pada hari Minggu, (11/11/2018).

Sedang untuk puncaknya, Minggu (11/11/2018) akan ada pelantikan Kosranas Jateng, pengukuhan Akademi Bela Negara (ABN) Angkatan II, pembekalan seluruh caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dari Jateng oleh Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

“Jika tidak ada halangan, Wakil Presiden HM Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun Nasdem yang ke-7 pada hari Minggu,” pungkasnya. (tb33.Aries).
Bagikan :

Tambahkan Komentar