TABAYUNA.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se Danyang Sumbing yang meliputi PMII Wonosbo, Temanggung, Magelang, Purworejo menggelar kopdar tiga bulanan sekali yang pada kesempatan hari ini di hadiri oleh sekitar 250an kader PMII dari ke empat cabang tersebut sejak Sabrtu (3/11/2018) sampai Ahad (4/11/2018) hari ini.

Rangkaian acara yang dilaksanakan ialah ziarah ke makam cokronegoro kopdar dan sarasehan di pantai jatimalang sekaligus gerakan bersih pantai pada pagi harinya.


Yopep selaku koordinator acara menuturkan bahwasannya acara kegiatan hari ini tidak hanya sekadar ceremonial belaka melainkan untuk menjalin silaturahim antar kader se Danyang Sumbing dan juga menanamkan ke solidan kader PMII khususnya danyang sumbing. "Dan acara bersih pantai untuk  sebuah aplikasi bahwa alam juga perlu kita jaga baik dari segi kebersihan dan juga kenyamanan," ujar dia kepada Tabayuna.com, Ahad (4/11/2018).

Cholil Maksum selaku Ketua Umum PC PMII Purworejo dalam sarasehan juga menuturkan, danyang sumbing ini event yang sangat penting. "Dalam arti kita dapat tukar pendapat dan aspirasi dari kondisi dan lokalitas kampus yang berbeda beda kita dapat mengerti karakteristik kader dari yang satu dengan yg lain, dan danyang sumbing dulunya di bentuk itu untuk mewadahi kader pmii yang berada di lingkup gunung sumbing yang orientasinya adalah tidak lain mempererat tali silaturahim," ujar dia. (TB33/robin).
Bagikan :

Tambahkan Komentar