TABAYUNA.com – Banyak peran yang dapat dilakukan guru. Ada banyak kegiatan yang dapat menjadikan inspirasi bagi murid-muridnya. Salah satunya, sosok Inspiratif di balik keberhasilan siswa mengikuti lomba  cipta puisi tingkat SMA/Sederajat se-Karesidenan Kedu yang digelar Lembaga Bahasa STAINU Temanggung beberapa waktu lalu.

“Hari Guru Nasional, merupakan pengakuan yang diberikan Negara akan jasa mulia guru-guru Indonesia. Guru merupakan bagian penting dari sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki kemampuan ipteks untuk berkontribusi dalam menghadapi tantangan nasional,  regional dan global. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita memuliakan guru-guru kita,” kata Wahyuningsih Kepala Lembaga Bahasa STAINU Temanggung kepada Tabayuna.com, Ahad  (25/11/2018).

Ia menambahkan, bahwa LB STAINU Temanggung sangat mengapresiasi peran seluruh guru yang telah membimbing siswa untuk mengikuti kegiatan kami. “Satu di antara seluruh guru yang berperan dalam membimbing siswanya adalah bapak Sungkono," beber dia.

Bapak Sungkono merupakan guru SMK N 3 Purworejo yang selalu memberikan motivasi inspirasi kepada setiap siswa. Mengawali karier menjadi guru SD, SMP, KS SMK, sehingga beliau sangat paham dalam membimbing siswa sesuai dengan tahap perkembangan siswa.

Menurut Salsabila siswi SMK N 3 Purworejo, beliau sangat sabar dalam mengajar dan membimbing kami. “Beliau juga memberikan keteladan kepada setiap siswa sehingga kita semakin termotivasi dalam meraih cita-cita," katanya.

Sementara itu Andrian Gandi W sekretaris Lembaga Bahasa STAINU Temanggung menegaskan keberhasilan kita saat ini tidak terlepas dari karunia Tuhan, doa tulus orang tua dan jasa guru-guru kita. “Selamat Hari Guru Nasional, jayalah guru,” bebernya. (tb99).
Bagikan :

Tambahkan Komentar