Ponorogo, TABAYUNA.com - NBCC 2018 yang diselenggarakan himpunan mahasiswa jurusan manajemen Universitas Darussalam Gontor Ponorogo sukses digelar.Kegiatan tersebut berhasil menarik minat peserta dari berbagai daerah di indonesia. Kegiatan ini  sendiri diikuti oleh 86 Tim Kompetisi dari 42 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Indra selaku Koordinator HMMI Wilayah IV menjelaskan NBCC dan Dialog Publik merupakan program salah satu progam kerja himpunan mahasiswa Manajemen Indonesia wilayah IV.

Indra juga  mengatakan hari ini adalah sesi presentasi 15 finalis yang telah lolos dari babak penyisihan sebelumnya. “Studi kasus yang digunakan adalah The Floating School yang merupakan instansi yang bergerak di bidang sosial berupa sekolah apung di pulau terpencil untuk mendidik anak anak dan pemuda," katanya.

Dia juga menambahkan pemuda saat ini memiliki tantangan yang lebih besar dan berbeda dibanding zaman orde baru dimana dulu mahasiswa mau tidak mau harus turun ke jalan untuk memperjuangkan hak rakyat. “Sedang kali ini persoalan perjuangan rakyat lebih kompleks lagi mulai dari perkembangan era digital, ketimpangan sosial dan pendidikan yang belum merata ke daerah daerah terpencil, dan ini kegiatan ini mengajak para mahasiswa untuk menjawab tantangan itu melalui the floating school" katanya kepada media ( 22/12/2018).

Ditemui ditempat berbeda , Luqman ketua hmjm Unida Gontor mengatakan hal yang senada  bahwasanya kegiatan kompetisi kali ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang unjuk siapa yang terbaik. “Namun menjadi wadah sharing antar delegasi agar nantinya memberikan experience yang lebih bermanfaat kepada seluruh delegasi yang hadir," katanya. (tb44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar