Temanggung, TABAYUNA.com – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Harian Jateng dan Penerbit Formaci, Sabtu (15/12/2018).


Kegiatan itu, diinisiasi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, yang bekerjasama dengan Penerbit Formaci Semarang serta Harian Jateng yang dirangkai dengan Seminar Regional bertajuk “Strategi Menjadi Guru Berprestasi Melalui Literasi” pada Sabtu siang (15/12/2018).

Seminar ini mendatangkan Dian Marta Wijayanti guru SDN Sampangan 01 Kota Semarang yang menjuarai beberapa even, tingkat regional maupun nasional dan Heri Susanto Pemimpin Umum Harianjateng.com yang dihadiri puluhan mahasiswa.

Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung mengatakan, tujuan MoU itu untuk memperkuat program dan tugas prodi yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah pendidikan dan pengajar, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

“Kami sudah menyiapkan beberapa naskah untuk siap diterbitkan, baik itu dari kalangan mahasiswa atau dosen. Maka MoU ini sangat membantu kami agar buku-buku dapat ISBN dan KDT dari Perpusnas yang dibantu penerbit,” ujar pengurus bidang Diklat dan Litbang LP Ma'arif NU Jateng tersebut. (tb44).

Bagikan :

Tambahkan Komentar