Temanggung, TABAYUNA.com –  Pada Jumat 25 Januari 2019, mahasiswa STAINU Temanggung yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Racana Arjuna-Srikandi melaksanakan anjangsana ke SMAN 1 Temanggung.

Dalam kegiatan ini beberapa anggota Racana ikut berpartisipasi. Kegiatan ini menjadi ajang pengenalan Racana Arjuna-Srikandi pada pramuka SMAN 1 Temanggung, yang mana bersamaan dengan kegiatan PPL (Praktik Pengenalan Lapangan) dan beberapa mahasiswa yang bertugas juga tergabung dalam UKM ini.

Tepat pukul 13.30 WIB berlangsung ramah tamah atau perkenalan dari kedua belah pihak didalam kelas  karena kondisi hujan yang tidak mendukung untuk dilaksanakan di luar kelas atau outdoor.

"Pramuka adalah ekstra wajib dalam jenjangpendidikan formal terlebih untuk siswa SMP-SMA, dimana siswa diarahkan untuk mengenal dasar-dasar kepramukaan yang dalam hal ini sangat diperlukan dalam menjaga NKRI",tandas kak Wahyu yang juga menjadi pengurus Racana Arjuna-Srikandi STAINU Temanggung.

Kegiatan kepramukaan ini dilanjutkan di Lapangan basket oleh semua siswa kelas X melihat kondisi hujan yang semakin mereda.

Kegiatan berjalan lancar, di Lapangan semua anggota Racana mendapatkan kesempatan mengenalkan diri, kemudian dilanjutkan dengan berbagi pengalaman yang dipandu oleh kak Egi selaku Reka dari Racana.

Acara berakhir dengan salam kepramukaan yang meriah, dengan harapan para pelajar mampu memahami dan menjiwai pramuka. (tb44/Nurjanah)
Bagikan :

Tambahkan Komentar