TEMANGGUNG, Tabayuna.com -  Emha Ainun Nadjib atau yang kerap disapa dengan Cak Nun bersama rombongan Kiai Kanjeng menyambangi warga Temanggung, Rabu malam (24/04/2019), dalam rangka Haflah Akhirussanah Madin dan TPQ se-Dusun Tuksongo serta Pondok Pesantren Hidayatullah Tuksongo. Tepatnya di Pondok Pesantren Hidayatullah Dusun Tuksongo, Desa Nglorog, Kec. Pringsurat, Kab. Temanggung.

Acara ngaji bareng ini memunculkan animo tinggi masyarakat Temanggung dan para Jama'ah Maiyah se-Kabupaten Temanggung bahkan dari luar Temanggung. Terbukti berdasarkan pantauan lokasi, walau dengan kondisi lokasi yang tidak mudah, para jama'ah dan masyarakat tampak memadati area pelataran tersebut. Acara ini dihadiri juga oleh Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq.

Beliau, Muhammad Al Khadziq dalam sambutannya berharap semoga dengan kedatangan Cak Nun di Temanggung ini memberikan berkah manfaat bagi masyarakat Temanggung, masyarakat semakin damai, adil dan makmur. "Saya juga santrinya Cak Nun" tegas beliau di akhir sambutannya.

Selain itu, KH. Syarif Hidayatullah selaku Pimpinan Pondok Pesantren juga menegaskan bahwa harapan besar bagi kami, semoga dengan adanya ngaji bareng Cak Nun ini memberikan kemanfaatan nyata bagi kita untuk senantiasa beribdah kepada Allah SWT. Di akhir acara, beliau memberikan benang merah atas ngaji bareng Cak Nun tersebut dimana "kita akan tau orang itu sukses ketika ia khusnul khotimah", kata beliau

Adapun Cak Nun menyampaikan pesan untuk selalu mawas diri, karena entah kapan tiada yang tahu kecuali Allah SWT. ajal akan menjemput kita dan pesan-pesan moral kebaikan lainnya. Tak lupa, Kiai Kanjeng yang selalu menemani Cak Nun turut menyemarakkan dengan ciri khasnya. (Tb44/Rosid).
Bagikan :

Tambahkan Komentar