Oleh Khoirul Anwar Afa

Pagi ini telah resmi diluncurkan website Cari Ustadz yang diresmikan oleh Prof. Quraish. Website ini merupakan portal data para Ustadz dan Ustadzah yang telah dilegitimasi berorientasi pada manhaj Islam Moderat, selain berkemampuan yang mumpuni.
Prof Quraish menyambut baik program itu. Ia sendiri mengatakan, "Saya sudah tua, sehingga kemampuan berpikir sudah tidak seperti pada ketika masih muda. Jadi perlu ada ide ide penerus."
Ia juga lanjutkan kalau pihaknya sering dimintai untuk mengisi suatu acara, namun sering kali di antara tim yang sudah tergabung telah sibuk. Sehingga muncullah ide ini, untuk menyebarkan Islam rahmatal lil alamin.
Tambahnya, bisa jadi apa yang kita sebut dakwah sebenarnya tidak. Tidak bisa ditandai dengan ramainya tepuk tangan atau menimbulkan isak tangis. Tapi tolok ukur suksesnya dakwah harus bertambahnya pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran karena barangkali yang kita dakwahi sudah tahu. Maka dengan adanya wadah ini bisa kita gunakan untuk berjalan bersama. Duduk bersama dan berdiskusi bersama.
Pak Muchlis Hanafi selaku direktur PSQ juga ikut menyambut dan apresiasi atas peluncuran program ini.
"Beliau (Prof. Quraish) sudah menyampaikan kalau beliau sudah tua. Ini artinya, walaupun sudah sejak lama berjalan, namun tetap harus lebih digerakkan. Karena pemikiran itu butuh rijal. Butuh penggerak, dan yang menyebarkan untuk dakwah yang washatiah," ungkapnya.
Ia juga tambahkan kalau dengan adanya wadah ini, kita ingin ketika ada masyarakat yang ingin mencari ustadz jadi lebih mudah seperti mudahnya cari Ojek online. Ucapnya disambut ramai oleh hadirin. Hehe
Oiya, di antara inisiator program ini sekaligus sebagai ketua adalah Dr KH. Ali Nurdin NQ.
Bagikan :

Tambahkan Komentar