Jakarta, TABAYUNA.com - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama’ (PP IPPNU) mengadakan Da’iyah Fun Camp untuk kali kedua selama tiga hari, pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2019. Acara ini diadakan di Masjid KH. Hasyim Asy’ari Jakarta Barat. Acara ini merupakan keberlanjutan dari pengurus periode sebelumnya dengan tujuan melatih  remaja putri yang memiliki bakat dan minat dengan dunia dakwah islam. Peserta yang dapat mengikuti acara ini harus terlebih dahulu melewati tahapan seleksi nasional pada 12-16 Mei 2019.

Sebagai tanggapan atas acara yang sangat baik tersebut, PKPT IPPNU Universitas Negeri Malang mendorong anggotanya untuk ikut serta dalam Da’iyah Fun Camp 2.0. Dari berbagai pendaftar, hanya 30 peserta yang lolos seleksi. Syukur alhamdulillah 2 rekanita dari PKPT IPPNU UM lolos dalam tahap tersebut, mereka adalah rekanita Nawal Yahdillah yang merupakan Koordinator Departemen Bakat dan Minat dan rekanita Izzach Rosyidatul Ummah yang merupakan anggota Departemen Dakwah dan Pers.

Salah satu rekanita yang lolos Izzach Rosyidatul Ummah mengatakan bahwa ia tidak menyangka dapat lolos dalam tahap seleksi, sehingga bisa ikut Da’iyah Fun Camp di Jakarta Barat. Berbagai fasilitas diberikan untuk peserta Da’iyah Fun Camp 2.0 diantaranya penginapan, Training KIT, konsumsi, dan sertifikat. Berkaitan dengan transportasi, Majelis Alumni PKPT IPNU IPPNU UM dan PC IPNU IPPNU Kota Malang memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan terhadap anggotanya yang memiliki prestasi sehingga kedepannya dapat membawa nama baik organisasi dan bermanfaat untuk syiar dakwah yang lebih luas.

Hari pertama acara Da’iyah Fun Camp 2.0 Ketua PP IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah memberikan sambutan. “Da’iyah Fun Camp bertujuan untuk menjawab tantangan revoludsi industri 4.0, yang serba digital untuk mengemas kader-kader NU yang notabenenya santri dengan sanad ilmu  bisa show up, bisa mengajak lainnya menuju islam yang damai, tidak dengan kekerasan.” katanya. (Tb44/Suciati).

Bagikan :

Tambahkan Komentar