Ilustrasi

Oleh : Muhammad ‘Arfin Mustofa

Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia, karena dunia butuh akan orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun Negara yang maju. Di zaman yang serba modern ini hamir semua orang membutuhkan internet.

Pendidikan saat ini bukan hanya di sekolahan, bahkan saat kita berada di mana  pun kita dapat belajar melalui smartphone melalui akses internet. Mempelajari ilmu melalui internet itu juga penting tapi kita harus berhati-hati dalam memahami materi yang kita baca, lebih baik membaca buku atau bertanya kepada orang yang berada di sekitar kita. Di era serba teknologi ini, manusia lebih mudah mengakses kabar di dunia, bisa melalui sosial media, wikipedia, dan lain-lain.

Kaum radikalisme mudah menyebar itu salah satunya juga lewat media sosial dan media pembelajaran lainnya, bahkan di materi SMP dan SMA pun sudah tercemar ideologi radikalisme lewat akun sosial media mereka yang mengikuti suatu jaringan tertentu. Maka di era milenial ini kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan internet yang semakin hari semakin mudah di jangkau.

Setiap hari kita pasti lebih banyak menggunkan internet dari pada membaca buku, bahkan hampir tidak pernah membaca buku. Kita sebagai generasi penerus bangsa seharusnya bisa memajukan bangsa bukannya merusak bangsa lewat generasi penerus selanjutnya.
Bagikan :

Tambahkan Komentar