Pemberian hadiah Serba 10RB Grand Prize Umroh oleh perwakilan Shopee
Jakarta, TABAYUNA.com - Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatatkan rekor transaksi terbaru dengan peningkatan transaksi sekitar 300% dibanding puncak kampanye Ramadhan tahun lalu. Kemeriahan kampanye Big Ramadhan Sale menjadi momen yang ditunggu - tunggu oleh pengguna Shopee untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa maupun menjelang hari lebaran. Tingginya transaksi juga terlihat dari peningkatan trafik di aplikasi Shopee yang meningkat hingga 2 kali lipat. Selain peningkatan pada transaksi, momen bulan Ramadhan juga dimanfaatkan sebagai momen berbagi dengan sesama. Dimana selama kampanye berlangsung, Shopee telah menjalin kerja sama dengan Baznas dan Parongpong untuk memudahkan pengguna dalam Zakat dan Donasi.
Tidak hanya mengalami performa signifikan selama periode puncak Ramadhan, Shopee juga mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna. kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif. Menariknya, Otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil. Tak hanya itu, pengguna Shopee dari Kota Bogor, kota terbesar ketiga di Indonesia, membeli produk terbanyak selama periode puncak Ramadhan dibandingkan dengan kota-kota lain.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi pengguna selama rangkaian Big Ramadhan Sale, “Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan. Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat hingga 300% dibanding tahun lalu. Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi.”

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik seperti gratis ongkir serta program Serba 10RB dengan Grand Prize Umroh yang dapat dinikmati oleh para pengguna. Dua partisipan dari program Serba 10RB telah berhasil memenangkan Grand Prize Umroh dari Big Ramadhan Sale.

Selain kemeriahan belanja di kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee sekaligus mengumumkan total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong. Sebanyak Rp 351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 29 Mei. Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk mendukung program ‘Hidangan Berkah Ramadhan’ dengan berbagi hidangan sehat bagi mustahik di Jabodetabek. Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan program ‘Zero Waste to Landfill” bersama Parongpong untuk mengelola sampah selama bulan Ramadhan yang ada di beberapa masjid Jakarta dan Bandung.

BAZNAS sudah menjalankan kolaborasi bersama Shopee sejak Ramadhan tahun lalu, dan telah menerima antusiasme yang sangat positif dari para pengguna Shopee. Bantuan melalui Shopee kami salurkan ke berbagai wilayah di Jabodetabek untuk masyarakat yang memerlukan. Dalam penyalurannya, kami langsung mendatangi lokasi dimana masyarakat yang membutuhkan tersebut berada. Kami sangat senang dapat memudahkan lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin berzakat dan berdonasi selama kampanye Big Ramadhan Sale berlangsung”, ujar Iskandar Darussalam, Kepala Program Layanan Aktif Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Setelah berbagai pencapaian yang tercatat hingga hari puncak Big Ramadhan Sale pada 24 Mei silam, kampanye ini masih dapat dinikmati hingga 31 Mei 2019, dan pengguna juga masih dapat menyalurkan zakat serta donasi hingga akhir Juni 2019.

“Pencapaian Shopee di bulan Ramadhan bukan hanya mengenai transaksi bisnis, kami juga ingin membantu memudahkan ibadah masyarakat Indonesia dengan menyalurkan zakat dan donasinya melalui Shopee. Dengan berbagai inisiatif yang telah kami lakukan selama Big Ramadhan Sale, kami berharap Shopee selalu menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia di segala momentum spesial untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna,” tutup Handhika.

Unduh Shopee secara gratis di  App Store atau Google Play Store.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Big Ramadhan Sale, kunjungi  https://shopee.co.id/m/bigramadhansale. (Tb44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar