Magelang, TABAYUNA.com - Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Kabupaten Magelang gelar rapat pada Selasa (30/7/2019) di gedung PCNU Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan itu hadir bapak Suwarso, bapak Matriyanto, bapak Masrukhan, serta jajaran pengurus Lakspesdam PCNU Kabupaten Magelang.

Menindaklanjuti instruksi Bapak KH. Achmad Izzudin, Lc., M.Si, Lakspesdam Kabupaten Magelang mewacanakan untuk membentuk Training of Trainers (TOT) Intruktur kaderisasi di setiap jenjang. Lakspesdam Kabupaten Magelang diharapkan memfasilitasi bertemunya seluruh pelatih untuk kegiatan kaderisasi. Selain itu, juga memfasilitasi dalam penyusunan Histografi NU Kabupaten Magelang.

Bapak Masrukhan mengatakan "Lakspesdam Kabupaten Magelang merumuskan kegiatan berdasarkan empat visi sesuai amanah kongres yaitu visi bidang organisasi, Ideologi Aswaja An-Nahdliyah, Pendidikan dan Ekonomi."

Sementara itu, Bapak Matriyanto, M.Pd menyampaikan ranah pengembangan kader NU terdapat beberapa jenjang, tentunya terdapat persoalan mendasar pada jenjang tersebut. "Lakspesdam harus menjadi fasilitator untuk mensinergikan seluruh komponen sehingga memiliki energi yang sama dalam menjalankan tugas sesuai porsinya.''

Bapak Suwarso menambahkan agar seluruh anggota Lakspesdam mempersiapkan teknis pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan oleh Lakspesdam Kabupaten Magelang masa khidmah 2019—2024. (Tb55/gandi)
Bagikan :

Tambahkan Komentar