Ilustrasi foto NU Online
Jakarta, TABAYUNA.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menerima Deddy Corbuzier dengan sapaan 'Gus Deddy'. Hal itu menyusul dengan masuknya Deddy Corbuzier yang kini resmi memiliki kartu anggota Nahdlatul Ulama (NU). Sebelumnya, yang Deddy juga baru saja menjadi mualaf,

"Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama," kata KH Said Aqil, seperti dikutip Antara, Kamis (1/8/2019).

Penerimaan Deddy Corbuzier sebagai anggota NU dilakukan pada istigasah di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2019. Selain Said Aqil, acara tersebut dihadiri Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU Bukhori Muslim, hingga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

"Dulu yang hadir istigasah yang tua-tua, sekarang penuh dengan pemuda. Ini nggak tahu gara-gara Gus Miftah atau Gus di sebelahnya ini," kata Bukhori.

Istigasah dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dengan melantunkan doa dan selawat yang meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana. Gus Miftah tiba didampingi Deddy Corbuzier sekitar pukul 21.03 WIB dengan pengawalan ketat dari Banser NU.

Deddy Corbuzier mengucapkan terima kasih karena telah disambut sebagai bagian anggota NU.

"Pernah sekali saya ditanya bagaimana anak saya (Azka) setelah saya masuk Islam, saya takut karena katanya kalau anak saya tidak masuk Islam yang dosa ayahnya," ujar Deddy.

Deddy menyampaikan keresahannya itu di depan ribuan orang yang datang dan Said Aqil.

"Kalau kamu ingin membawa orang menikmati keindahan Islam, jangan buat mereka takut," ujar Deddy.

Deddy Corbuzier merupakan artis yang menjadi sorotan. Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini baru saja menjadi muallaf yang dulu terkenal dengan sebutan mentalis yang populer di Indonesia. Ia adalah seorang pesulap profesional keturunan Tionghoa. (TB55/dtk).
Bagikan :

Tambahkan Komentar